Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Jun 2021 22:32 WIB

TRAVEL NEWS

Biar Semangat Vaksin, Warga California Dijanjikan Liburan Gratis dan Uang Saku

Anaheim, CA USA March 28, 2008 The rides or Paradise Pier in Anaheim California are reflected in the man made lake
Foto: Disneyland California (Dok. Kirkikis/iStock)
Jakarta -

California tengah gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warganya. Uniknya, mereka yang beruntung akan dapat liburan gratis.

Mengutip Travel+Leisure, warga California yang sudah divaksin Covid-19 berkesempatan mendapatkan liburan impian dan menikmati destinasi favorit di dalam kawasan mereka. Tidak perlu mendaftar lagi, seluruh warga California berusia 18 tahun ke atas yang sudah mendapat vaksin secara otomatis masuk ke dalam program itu mulai 1 Juli.

Giveaway 'Vax of the Win' California Dream Vacations, begitulah kampanye yang dibuat pemda California. Warga yang beruntung bisa memilih destinasi, di antaranya Anaheim, Greater Palm Springs, Los Angeles, San Diego, dan San Francisco.

Tidak hanya itu, pemenang liburan juga akan dibekali uang saku. Nilainya lumayan banget, sampai USD 2.000 atau sekitar Rp 28 juta.

"Dari garis pantai California, taman hiburan hingga hutan nasional kami yang menakjubkan. medan yang beragam di negara bagian kami dan komunitas uniknya membuat dunia iri dalam hal pariwisata," kata Gubernur California, Gavin Newsom.

"Saat kita bergerak maju ke kehidupan usai pandemi, sektor pariwisata kita diperkirakan akan bangkit kembali, menjadikan kita, sekali lagi, pemimpin global dalam perhotelan dan rekreasi," Newsom menambahkan.

Si pemenang juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertandingan baseball San Francisco Giants, jalan-jalan ke Disneyland melihat kampus Avengers atau belajar selancar di San Diego.

Warga yang beruntung tersebut akan dapat paket perjalanan berupa menginap di hotel dan makanan gratis untuk empat orang. Jadi, pemenang dalam program ini bisa membawa teman atau keluarga dekatnya.

"Liburan epik ini hanyalah contoh dari berbagai pengalaman tak berujung yang ditawarkan California," kata Presiden dan CEO Visit California, Caroline Beteta, dalam sebuah pernyataan.

"Industri perjalanan negara bagian menggelar karpet merah untuk wisatawan. Dengan COVID-19 pada tingkat rekor rendah di negara bagian, sekaranglah waktunya bepergian ke California," dia menambahkan.

California memiliki total kasus Corona sejumlah 3,8 juta dengan 63.204 orang meninggal dunia. Jumlah kasus baru di negara bagian ini adalah 1.105 dengan rata-rata 7 hari 906 kasus.



Simak Video "Penampakan Kebakaran Hutan di California, Dipicu Gelombang Panas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA