Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Jun 2021 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Pesta Liar di Airbnb, Siap-siap Dituntut!

Aplikasi berbagi Airbnb.
Foto: Ilustrasi Airbnb (iStock)
Dallas -

Traveler yang menginap di Airbnb, pastikan jangan bikin pesta yang liar dan ugal-ugalan. Pihak Airbnb siap untuk mengajukan tuntutan hukum!

Airbnb memang memiliki beberapa aturan yang harus ditaati untuk para penyewanya. Salah satunya yaitu larangan menggelar pesta di penginapan Airbnb yang disewa.

Jika kedapatan melanggar, maka Airbnb akan melakukan langkah tegas yaitu melaporkan traveler ke pihak berwajib dan mengajukan tuntutan hukum di depan pengadilan.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Minggu (20/6/2021), kasus yang terbaru terjadi di Dallas bagian utara, dimana ada traveler yang menyewa Airbnb dan menggelar pesta yang liar di sana.

Akibatnya sudah bisa dilihat, furnitur penginapan Airbnb itu rusak berantakan, hingga dinding rumah jebol. Belum lagi kerusakan lainnya, begitulah menurut laporan media CBS 11 Dallas Fort Worth.

Pesta yang digelar di penginapan Airbnb itu pun berakhir ricuh. Dua orang pria tampak bertengkar di Airbnb itu. Sebuah video amatir yang viral di Twitter jadi bukti terjadi kekacauan di Airbnb tersebut.

"Kekerasan dan rasa tidak hormat terhadap rumah tersebut benar-benar tidak bisa diterima. Kami akan mengajukan klaim hukum atas pelanggaran terhadap aturan kami untuk tamu yang menggelar pesta ini. Sebagai tambahan, akan ada larangan seumur hidup yang berlaku dari komunitas kami," kata Ben Brait, juru bicara Airbnb seperti dikutip dari FoxNews.

Airbnb berencana akan memperpanjang larangan pesta yang digelar di properti mereka. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang dimana kegiatan berkumpul dalam jumlah besar dilarang.



Simak Video "Airbnb Bakal Tampung Sementara 20 Ribu Pengungsi Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA