Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jun 2021 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Diserang Banyak Beruang, Pendaki Ini Ditemukan Selamat

Taman Nasional Zion dan ilustrasi pendaki
Ilustrasi pendaki (Foto: iStock)
Juneau -

Seorang pendaki yang dilaporkan hilang di Alaska ditemukan hidup-hidup. Ia mampu bertahan setelah diserang oleh beruang.

Diberitakan CNN, pendaki yang hilang di Alaska ini ditemukan dalam keadaan hidup pada Rabu. Pejabat setempat mengungkapkan bahwa dia diserang oleh banyak beruang.

Pendaki itu bernama Fina Kiefer (55). Ia dilaporkan hilang sekitar pukul 01.00 waktu setempat Selasa.

Sebelumnya, pendaki ini sempat menelepon suaminya untuk meminta bantuan. Departemen Keamanan Publik Alaska yang membuka laporan kejadian ini ke publik.

Saat kejadian, Kiefer telah mendaki di Pioneer Ridge Trail dekat Butte. Ia memberi tahu suaminya bahwa dia telah diserang oleh beruang.

Pada saat kejadian, ia mampu menggunakan semprotan beruangnya sebagai bentuk perlawanan pertama, kata laporan itu. Tak lama setelah meminta bantuan, Keifer tak menanggapi panggilan telepon dan pesan teks lagi.

Pasukan Negara Bagian Alaska dan tim pencari sukarelawan menyusuri jalan setapak dan mulai mencari Kiefer. Sementara itu tim penyelamat mencari pendaki itu melalui udara pada hari Selasa dan Rabu.

Tak lama setelah pencarian dihentikan pada Rabu sore karena cuaca buruk, seorang anggota tim pencarian dan penyelamatan sukarelawan melihat Keifer berjalan keluar dari hutan.

Jaraknya sekitar 1,6 kilometer dari jalan setapak, menurut laporan. Keifer llau dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dirawat karena mengalami luka-luka.

Pioneer Ridge Trail adalah jalur sepanjang 12 mil yang menawarkan pemandangan Lembah Sungai Matanuska dan Pegunungan Talkeetna. Destinasi ini memiliki peringkat kesulitan tingkat tinggi.

Di sana ada situs Matanuska-Susitna Borough. Para pendaki diperingatkan bahwa mereka mungkin bertemu dengan beruang dan rusa.



Simak Video "Hilang Misterius di Gunung Abbo, Wanita Pendaki Ditemukan Selamat!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA