Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Jun 2021 12:46 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah 15 Bulan, AS Uji Coba Pelayaran Kapal Pesiar Besar

Kapar pesiar Royal Caribbean mengumumkan akan berlayar pertama kali sejak pandemi virus Corona di Singapura. Mereka telah mendapatkan izin dari pemerintah.
Ilustrasi armada kapal pesiar Royal Caribbean (Foto: Getty Images/Matt Cardy)
Miami -

Amerika Serikat melakukan uji coba pelayaran kapal pesiar besar pertama. Sudah 15 bulan tiada kegiatan tersebut karena pandemi.

Diberitakan CNN, pelayaran ini berlangsung pada Minggu malam lalu. Protokol kesehatan Covid-19 ketat diterapkan.

Kapal pesiar besar Freedom of the Seas dari Royal Caribbean berangkat dari PortMiami pada pukul 7 malam. Sekitar 600 sukarelawan naik ke dek, terdiri dari para karyawan.

Semua sukarelawan kapal pesiar sudah divaksinasi, kata Royal Caribbean. Ada pula perwakilan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS di dalamnya.

Salah syarat utama agar operator kapal pesiar bisa berlayar oleh CDC adalah pelayaran percobaan. Syarat utama kedua, hampir semua penumpang dan awak telah divaksinasi penuh, 95% untuk kedua kelompok.

Royal Caribbean telah melawan tren yang mengharuskan mayoritas penumpangnya pada pelayaran mendatang dari Florida untuk divaksinasi. Karena, tamu yang tidak divaksinasi harus menjalani tes Covid-19 tambahan dengan biaya sendiri.

Perusahaan ini tetap menyarankan penumpang agar melakukan vaksin sebelum berlayar. Jika tidak, ada langkah-langkah pencegahan lain, berupa jarak sosial dan peningkatan kemampuan medis kapal pesiar.

Royal Caribbean memang tidak mengharuskan penumpang untuk divaksinasi di Florida. Tamu yang berlayar ke Alaska dari Seattle tetap harus divaksinasi terlebih dulu.

Sementara itu, beberapa operator pelayaran lain telah mengumumkan rencana untuk berlayar dari Florida musim panas ini dengan persyaratan vaksinasi sesuai dengan kriteria 95% CDC.

Pelayaran kapal pesiar besar pertama dengan penumpang berbayar akan berangkat dari Fort Lauderdale pada 26 Juni. Adalah kapal Celebrity Edge milik Celebrity Cruises dengan 95% penumpang dan awak sudah divaksinasi.



Simak Video "Kapal Pesiar Mewah Terbakar Saat Berlabuh di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA