Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jun 2021 20:47 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Work From Bali, Sandiaga Tepis Jadi Penyebab Kenaikan COVID-19

Eko Susanto
detikTravel
Sandiaga Uno
Foto: Eko Susanto
Semarang -

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan, jika kegiatan pariwisata tidak memicu kenaikan kasus COVID-19 di Bali. Yang memicu COVID-19 adalah ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Sandiaga saat menyampaikan sambutan pembukaan 'International Conference Sound Of Borobudur Music Over Nations' di Balkondes Karangrejo Borobudur.

"Ini ada berita terbaru juga bahwa kegiatan pariwisata tidak memicu COVID-19. Yang memicu COVID-19 adalah ketidakpatuhan terhadap protokol kesehatan. Jadi selama kita berwisata dengan tentunya sekarang ini situasi lain, kita diminta untuk mengurangi mobilitas, tapi kegiatan pariwisata di tengah pandemi selama kita melakukan dengan protokol kesehatan, CHSE," kata Sandi dalam sambutan pembukaan 'International Conference Sound Of Borobudur Music Over Nations' di Balkondes Karangrejo Borobudur, Kamis (24/6/2021).

"So far data yang kita dapat dari work from Bali karena dua hari ini saya dibombardir, ternyata keluar bahwa pariwisata hanya total yang ada kenaikan kasus itu yang dipicu dari pariwisata sedikit sekali dan itu bisa kita pertanggungjawabkan," sambung Sandi.

Ini Kiat-kiat Sukses Bisnis Kuliner dari Sandiaga UnoSandiaga Uno Foto: detikcom

Saat wartawan menanyakan kembali perihal tersebut, Sandi kembali mengatakan, nantinya akan disampaikan dalam weekly briefing minggu depan. Pihaknya tetap mendorong masyarakat Bali bisa bertahan di tengah situasi yang sulit.

"Akan saya cover di next weekly briefing karena kita punya datanya sekarang. Jadi, ini datanya bergerak terus, tapi per hari ini statement tadi akan saya jelaskan di weekly press briefing minggu depan. Menurut saya kita harus tetap mendorong agar masyarakat Bali ini bisa bertahan di situasi yang sangat-sangat sulit buat Bali," kata Sandi kepada wartawan usai acara.

Sandi terus mendorong masyarakat Bali patuh terhadap protokol kesehatan. Jika nantinya waktu yang tepat dan situasi memungkinkan, ia ingin tetap mempersiapkan pembukaan Bali kembali.

"Barusan saya WA sama Mbak Niluh Djelantik,'ini mereka bergerak dari tadinya kecewa ke marah.' Saya nggak mau masyarakat ini merasakan bahwa pemerintah meninggalkan mereka, kita akan terus mendorong masyarakat Bali untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Tingkatkan kesiapannya pada waktu yang tepat, pada saat yang memungkinkan situasi kondisi dan atas izin Bapak Presiden tentunya akan kita tetap persiapkan pembukaan Bali kembali," pungkas Sandi.



Simak Video "'Work From Bali' Tuai Kecaman Para Ekonom, Ini Kata Sandiaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA