Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Jun 2021 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Terbang ke Tepi Luar Angkasa di 2024, Segini Harga Tiketnya

Balon udara Space Perspective
Balon udara Space Perspective (Foto: CNN)
Jakarta -

Tiket penerbangan menggunakan balon udara dengan tujuan ke tepi luar angkasa lagi didiskon. Harga akan didiskon dari USD 125.000 atau setara Rp 1,8 miliar.

Sebuah perusahaan dari Florida, Space Perspective, berencana untuk menerbangkan penumpang ke tepi ruang angkasa. Mereka akan menumpang balon udara panas berteknologi tinggi yang bakal diawaki pilot beserta delapan pelancong.

Dalam perjalanannya, mereka akan berada di dalam kapsul bertekanan yang akan digantungkan ke balon udara besar. Perusahaan itu kini menerima reservasi untuk armada Spaceship Neptunus.

Penerbangan balon udara ke luar angkasa ini akan berlangsung pada awal 2024. Harga tiket kelompok sekali seumur hidup itu dibanderol USD 125.000 per orang.

Deposit reservasi penerbangan balon udara ini dapat dikembalikan berjenjang. Uang muka yang tinggi memungkinkan traveler terbang di tahun pertama dan menurun untuk pemesanan selanjutnya.

Penerbangan uji perdana akan lepas landas pada 18 Juni dari Space Coast Spaceport di Titusville, Florida. Penerbangannya sendiri berlangsung selama enam jam 39 menit.

Space Perspective mengatakan uji terbang adalah tonggak penting dalam perjalanannya untuk membawa wisatawan luar angkasa dalam perjalanan wisata yang santai. Karena, di dalam rangkaian armada balon udara itu juga ada fasilitas bar untuk bersantai bersama.

Memang, penerbangan pertama Space Perspective akan lepas landas dari Florida. Namun, perusahaan merencanakan lokasi peluncuran tambahan di seluruh dunia.

Perjalanan enam jam akan melibatkan pendakian ke luar angkasa yang lembut selama dua jam di atas 99% atmosfer Bumi hingga ketinggian 30,48 kilometer.

Kemudian akan ada sesi dua jam bersantai lagi bagi penumpang untuk menikmati pemandangan 360 derajat dari kabin sebelum balon udara ruang angkasa turun ke laut selama dua jam. Lalu, pelayaran ke pantai akan dilanjutkan dengan kapal.



Simak Video "Insiden Balon Udara Jatuh, 11 Penumpang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA