Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jun 2021 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Top! Kapten Pemadam Kebakaran Selamatkan Veteran di Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi penumpang pesawat
Ilustrasi penerbangan (Getty Images/iStockphoto/ViktorCap)
Jakarta -

Cerita heroik mewarnai sebuah penerbangan di American Airlines. Seorang kapten pemadam kebakaran menyelamatkan veteran yang menderita gangguan kecemasan.

Ternyata pemadam kebakaran tidak hanya berurusan dengan api saja. Mungkin aksi pemadam kebakaran ini akan menjadi kenangan tersendiri bagi penumpang American Airlines yang satu pesawat dengannya.

Diberitakan Fox News, Sabtu (26/6/2021) Bobby Davidson, kapten pemadam kebakaran Carolina Selatan, terbang pulang dari liburan keluarga pada 15 Juni lalu. Siapa sangka dalam momen liburan ini, keahliannya bisa membuat momen penyelamatan di dalam penerbangan dari bisa membuat pesawat bablas tanpa perlu mendarat darurat.

Saat dalam penerbangan, dia membantu menenangkan sesama penumpang pesawat yang dalam kesulitan. Menurut laporan, penumpang ini adalah seorang veteran yang menderita krisis PTSD atau gangguan kecemasan kronis atau pascatrauma.

Berkat tindakaannya itu, si veteran tertolong dan pesawat batal mendarat darurat karena kondisi pasien.

Departemen Pemadam Kebakaran Burton mengonfirmasi kepada Fox News bahwa penumpang lainnya adalah seorang veteran militer dan sedang mengalami krisis PTSD. Sementara itu, kru kabin was-was dan menimbang pesawat untuk melakukan pendaratan darurat tapi untunglah Kapten Davidson turun tangan untuk membantu.

Distrik Kebakaran Burton membagikan surat dari American Airlines, di mana perusahaan secara resmi berterima kasih kepada Kapten Davidson atas bantuannya.

Maskapai itu menulis, "Kami semua bersyukur bahwa Anda berada di pesawat dan dengan bebas menawarkan keahlian medis Anda saat dibutuhkan. Mr. Davidson, tanpa ragu, Anda telah memperbaiki situasi yang sulit."

Di Facebook, Distrik Pemadam Kebakaran Burton menulis kronologi yang dilakukan kapten di atas pesawat.

"Kapten Pemadam Kebakaran Burton/EMT baru-baru ini diakui oleh maskapai penerbangan karena memberikan bantuan kepada penumpang yang mengalami kesulitan, menenangkan penumpang lain, dan mencegah pendaratan darurat. Penerbangan mendarat tepat waktu, di tujuannya dan di mana penumpang menerima bantuan lebih lanjut. Petugas pemadam kebakaran Burton FD memiliki sejarah memberikan bantuan saat tidak bertugas."

Postingan itu terus merinci contoh lain yang dilakukan oleh anggota departemennya saat tidak bertugas.

"Pada 2016, seorang petugas pemadam kebakaran Burton menyelamatkan seorang wanita yang sedang tidak bertugas dengan melakukan CPR," tulis postingan tersebut.

"Pada tahun 2017, seorang pimpinan Burton yang tidak bertugas menyelamatkan dua pemain kayak tanpa flotasi yang terbalik, dan pada tahun 2019 seorang pimpinan Burton diakui karena menyelamatkan seorang pria dengan melakukan CPR saat mengantre di Disney. Siang dan malam, kami selalu 'bertugas ,' siap, bersedia, dan terlatih untuk bertindak. Itulah yang kami lakukan dan siapa kami." tulis mereka.



Simak Video "Remaja di Ciamis Manfaatkan Pandemi Bikin Bisnis Miniatur Pesawat"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA