Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jun 2021 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kanada Perlahan Tinggalkan Karantina Wajib Bagi Kedatangan Internasional

Eihab Boraie, penerbangan Mesir-Kanada
Ilustrasi Kanada (Foto: Eihab Boraie/CNN)
Ottawa -

Kanada mulai melonggarkan syarat karantina wajib selama dua minggu bagi yang datang dari luar negeri. Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Seperti diberitakan CNN, Kanada melonggarkan persyaratan karantina wajib dua minggu bagi warga negaranya dan penduduk tetap. Syarat pertama yakni mereka harus sudah divaksinasi penuh ketika tiba dari luar negeri.

Kebijakan ini dimulai tepat sebelum tengah malam pada tanggal 5 Juli nanti. Bagi yang sudah divaksin Corona lengkap dan diterima oleh pemerintah dapat meninggalkan isolasi lebih awal jika tes mereka menunjukkan hasil negatif saat masuk.

Langkah itu diumumkan oleh pejabat federal pada hari Senin. Kebijakan ini akan mengakhiri karantina dua minggu di hotel bagi traveler biasa yang kembali ke Kanada, pemberlakuannya beberapa bulan lalu.

Perubahan kebijakan tidak berlaku untuk warga negara asing yang telah divaksinasi penuh, termasuk warga negara AS.

Sampai saat ini, perbatasan AS-Kanada tetap tertutup untuk warga negara asing. Perjalanan yang tidak penting tidak diizinkan melintas hingga setidaknya 21 Juli.

"Di kedua sisi perbatasan, kami melanjutkan dengan kehati-hatian dan perhatian yang tepat. Kami mengikuti saran dari pakar kesehatan masyarakat di saat memulai pelonggaran," kata Bill Blair, menteri keamanan publik Kanada.

"Tapi jelas kami belum sampai di sana dan kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Saya pikir ini adalah kesempatan untuk mendorong warga Kanada untuk terus mendapatkan vaksinasi itu," katanya di Ottawa.

Untuk menghindari karantina, traveler harus memberikan bukti vaksinasi lengkap setidaknya 14 hari sebelum perjalanan. Lalu, harus ada bukti negatif dari tes PCR COVID-19 yang diambil dalam waktu 72 jam setelah memasuki Kanada.

Semua yang masuk Kanada akan diminta untuk mengisolasi diri di rumah sampai hasil tes COVID-19 mereka kembali negatif.

Pada hari Senin, Badan Kesehatan Masyarakat Kanada melaporkan bahwa lebih dari 75% warga Kanada yang memenuhi syarat telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Lalu, lebih dari 20% penduduk yang memenuhi syarat telah divaksinasi penuh.

Pejabat federal menyebut ini sebagai fase pertama pembukaan kembali Kanada. Ini sebagai respon dari kecepatan vaksinasi di sana.

Pelonggaran pembatasan karantina wajib di Kanada ini tidak berlaku untuk anak-anak karena belum memenuhi syarat untuk menerima vaksin. Artinya, mereka yang berusia di bawah 12 tahun tetap harus menyelesaikan masa isolasi selama 14 hari di rumah.



Simak Video "2 Kereta Kargo di Kanada Bertabrakan, 1 Orang Luka Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA