Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Jun 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel Terpuruk Lagi Saat PPKM, PHRI: Enggak Apa-apa, asal Efektif

Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/Enes Evren)

Di samping itu, Sutrisno juga menginginkan masyarakat patuh menerapkan protokol kesehatan. Pandemi COvid-19 tidak akan selesai selama masyarakat tidak disiplin.

"Masyarakat disiplin lah dengan protokol itu. Ya kan kalau pake masker ya pake masker kalo perlu double ya double, karena memang ini berbahaya, yang varian delta itu kan sangat menular sekali. Jadi kalau masyarakat tetap nggak mau disiplin kapan kita mau selesai," kata Sutrisno.

Sutrisno menyebut okupansi hotel Jakarta setelah PPKM Mikro menurun hingga 10-15 persen. Makanya, dia yakin tidak ada kerumunan di hotel. .

"(Protokol kesehatan) itu nggak perlu diragukan karena tamu nya kan sedikit sekali kalau misal 20 persen misalnya tamunya 100 ya cuma 20 orang. abis itu udah masuk kamar ya udah," kata Sutrisno.

"Bukan di protokol masalahnya. Protokol semua hotel sudah taat dan nggak ada kerumunan di situ juga, kecuali kalo di pesta perkawinan," dia menambahkan.

Tak hanya di Jakarta, namun okupansi hotel di daerah lain pun menurun. Kurangnya minat masyarakat dalam menginap di hotel begitu dirasakan

"Sama aja sebenarnya, kondisi Jakarta sama aja sebenarnya dengan daerah lain," kata Sutrisno

"Mungkin bervariasi ada yang 20 ada yang 30, kan semua belum ada pendataan ya jadi random aja kita. Ya nggak jauh jauh amat lah," tambahnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Catat! Ini Aturan PPKM Mikro di Luar Jawa-Bali"
[Gambas:Video 20detik]

(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA