Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Jun 2021 12:25 WIB

TRAVEL NEWS

Dapat Sinovac, Ini Cara Ikut Vaksinasi Masal di Stadion Chandrabhaga Bekasi

Posko pemeriksaan rapid test Kota Bekasi, Stadion Patriot Candrabaga.
Stadion Chandrabagha, Kota Bekasi (Tiara Aliya Azzahra/detikcom)
Bekasi -

Selain di GBK, Stadion Chandrabhaga Bekasi juga jadi lokasi vaksinasi masal. Buat kamu yang belum vaksin, ketahui dulu syaratnya.

Seperti dikutip detikTravel dari laman Instagram resmi Humas Kota Bekasi, Minggu (27/6/2021), Pemkot Bekasi berencana untuk mengadakan vaksinasi masal untuk 25 ribu peserta pada Kamis mendatang (1/7).

[Gambas:Instagram]



"Pemerintah Kota Bekasi akan kembali menggelar SERBUAN VAKSINASI MASSAL pada Kamis, 01 Juli 2021 yang bertempat di Stadion Patriot Chandrabhaga.

SERBUAN VAKSINASI MASSAL Tata cara pendaftaran dan pelaksanaan masih sama pada saat VAKSINASI MASSAL pada tanggal 19 Juni dan 23 Juni 2021, namun untuk pelaksanaan pada tanggal 01 Juli nanti, peserta dari semua wilayah akan dilaksanakan serentak," bunyi informasinya.

Traveler Bekasi bisa melakukan pendaftaran dengan membawa fotocopy KTP dan KK ke kantor Kelurahan domisili. Tidak perlu Surat Pengantar RT/RW.

Surat Pengantar RT/RW hanya dibutuhkan bagi warga yang tinggal di Kota Bekasi, tapi tidak ber-KTP Kota Bekasi. Lalu sertakan Surat Pengantar RT/RW hanya dengan fotocopy KTP.

Untuk beberapa wilayah di Kota Bekasi memberlakukan pendaftaran melalui RT/RW. Namun, pastikan terlebih dahulu RT/RW setempat sudah berkoordinasi dengan pihak Kelurahan agar ketika mendaftar di RT/RW secara kolektif, akan disampaikan kepada pihak Kelurahan. Pada dasarnya, pusat pendaftaran berada di kantor kelurahan domisili.

Proses screening/pemeriksaan kesehatan yang disertai dengan test rapid/swab antigen juga masih sama seperti sebelumnya, akan dilaksanakan pada H-1 pelaksanaan.

"Tempat screening/pemeriksaan kesehatan pun akan disesuaikan dengan wilayah masing-masing. Yang terpenting lakukan pendaftaran terlebih dahulu, setelah itu, tim pada wilayah akan menginformasikan detail lebih lanjutnya," lanjut informasinya.

Lebih lanjut, Sasaran SERBUAN VAKSINASI MASSAL Kota Bekasi ditujukan untuk warga 18 tahun ke atas dan lansia. Vaksin yang akan diberikan adalah vaksin jenis Sinovac.



Simak Video "PPKM Darurat Diterapkan 3-20 Juli, Bagaimana Kesiapan Kota Bekasi?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA