Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Jun 2021 16:11 WIB

TRAVEL NEWS

Surga Tersembunyi Kepulauan Kei, Kini Benar-benar Sepi

Putu Intan
detikTravel
Pramugari cantik di Pulau Bair, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara
Pramugari berwisata di Kepulauan Kei. Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel
Jakarta -

Kepulauan Kei di Maluku Tenggara merupakan salah satu destinasi wisata cantik di Indonesia. Sayangnya, wisata Kei lesu karena terimbas COVID-19.

Dampak COVID-19 telah sampai ke Indonesia bagian timur. Tepatnya Kepulauan Kei yang pesonanya kerap kali disandingkan dengan Raja Ampat di Papua.

Kepulauan Kei dikenal akan lautnya yang jernih serta pasir pantai yang selembut tepung. Selain itu, berbagai kegiatan wisata bahari juga dapat dilakukan di sana, termasuk menyelam (diving) yang digemari wisatawan mancanegara.

Malangnya, Kepulauan Kei harus menelan pil pahit dengan adanya larangan masuk bagi wisatawan asing ke Indonesia. Oleh sebab itu, saat ini otoritas setempat mendorong wisatawan domestik agar mau melirik Kei sebagai alternatif destinasi wisata jika keadaan sudah memungkinkan.

Foto Drone Pulau Bair, Kepulauan Kei, Maluku TenggaraFoto Drone Pulau Bair, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara. Foto: (Shendy Aditya/Istimewa)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyampaikan dukungannya pada Badan Promosi Pariwisata Daerah Maluku Tenggara yang melakukan promosi lewat acara Menelusuri KEIndahanIndonesia. Sandiaga menyampaikan promosi semacam ini diperlukan untuk membangkitkan pariwisata.

"Kepulauan Kei yang ada di timur Indonesia sudah lama dikenal terutama keindahan destinasinya. Sayangnya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan surga tersembunyi ini," kata Sandiaga dalam webinar Menelusuri #KEIndahanIndonesia, Sabtu (26/6/2021).

"Saya mendukung penuh hadirnya acara ini agar menjadi upaya memulihkan pariwisata Indonesia dan menginspirasi daerah-daerah lain untuk melakukan upaya serupa atau bahkan lebih baik lagi," ujarnya.

Selanjutnya: kondisi terkini wisata Kei

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA