Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Jun 2021 18:07 WIB

TRAVEL NEWS

Isi Akhir Pekan Anak Tanpa Gadget, Ajaklah Berkebun dan Menggambar

Ibnu Munsir
detikTravel
Kegiatan anak-anak tanpa gadget
Kegiatan anak-anak tanpa gadget (Foto: Dok. Beekids Makassar)
Makassar -

Banyak cara yang dilakukan untuk mengasah kemampuan anak-anak, salah satunya berkebun. Kegiatan ini cocok untuk anak yang memiliki ketergantungan pada gadget.

Anak-anak di Makassar, Sulawesi Selatan mengadakan kegiatan Busy hand week. Anak anak berusia 3 hingga 12 tahun ini mengikuti Kids Gardening, Kids Painting, dan Fun board game di Nipah Mall Makassar.

"Beekids Makassar mengadakan kegiatan Busy hand week dengan protokol Kesehatan yang sangat ketat. Busy hand week ini bertujuan memfasilitasi kebutuhan anak untuk bebas berekpresi di tengah gencarnya dunia digital," kata Founder Beekids, Sheila junniar, melalui rilisnya, Minggu (27/6/2021)

Busy Hands Week memberi pemahaman tentang keresahan orang tua untuk memfasilitasi kegiatan anak-anak di luar gadget. Selain itu, di event Busy Hands Week, juga mengingatkan pentingnya pendidikan dan kesabaran, proses dalam meraih cita-cita anak.

"Kami ingin mengenalkan kepada anak tentang proses, bahwa segala hal pasti melalui proses yang harus dijalani. Sehingga, mereka menjadi anak yang bisa lebih menghargai proses," jelasnya.

Kegiatan anak-anak tanpa gadgetKegiatan anak-anak tanpa gadget Foto: Dok. Beekids Makassar

Selain itu, kegiatan ini juga memberi semangat sinergi dan kolaborasi di antara local business dan juga communities yang ada di Makassar. Sehingga, dapat menciptakan ekosistem kreatif yang baik di Kota Makassar dengan melibatkan komunitas Makassar Berkebun.

"Event berlangsung dengan prokes yang baik. Semua bahan disterilkan dengan disinfektan dan semua anak-anak memakai masker sepanjang acara berlangsung," terangnya.



Simak Video "Bunda! Kenali Gejala Thalassemia Pada Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA