Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Jun 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Terpeleset Saat Hiking, Pria 52 Tahun Meninggal Dunia

Taman nasional dan cagar alam St Elias
(Neal Herbert/National Park Service)
Jakarta -

Peristiwa tak terduga terjadi di taman nasional Alaska AS. Seorang pria berusia 52 tahun jatuh dari puncak gunung dan tewas.

Dikutip dari AP News oleh detikTravel, Selasa (29/6/2021), pria asal Ohio bernama David Shider jatuh dari ketinggian 46 meter saat menuruni lereng Puncak Donoho di Taman Nasional dan Cagar Alam St. Elias, Wrangell, Alaska. Saat peristiwa itu terjadi, dia sedang hiking dengan keluarganya.

Tepat sebelum jatuh, salah seorang anggota keluarga mengatakan bahwa David meminta bantuan, namun sayang ia terguling saat menuruni lereng. Ketika ditemukan, lelaki tersebut sudah meninggal dunia. Dia pun diterbangkan dengan helikopter keesokan harinya.

Menurut sebuah kiriman di Facebook Farmer School University yang menginfokan kematian David, dia adalah seorang profesor di Universitas Miami di Oxford, Ohio. David merupakan seorang direktur program bisnis sekolah. David lulus dari Universitas Miami pada tahun 1992 dan menjadi profesor di sana pada 2004.

"David sangat dicintai sebagai teman dan kolega berharga bagi banyak orang di sekolah, Universitas Miami dan komunitas Oxford pada umumnya," kata akun Farmer School University dalam postingan Facebook.

"Dampak positif dan hubungan dengan murid-muridnya tak terukur, membuatnya dinobatkan sebagai Profesor Luar Biasa oleh Asosiasi Mahasiswa Universitas Miami pada 2020," tambah postingan tersebut.

Beberapa waktu lalu, kejadian naas juga dialami seorang pemanjat tebing berusia 25 tahu di Beecroft Peninsula, Australia. Dia terjatuh dari ketinggian 15 meter.

Beruntung, pria, yang tak disebutkan identitasnya tersebut selamat, temannya langsung menghubungi pihak medis. Dia menderita cedera tulang belakang dan diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter.



Simak Video "Wahana Ekstrim, Taman Hiburan Sibolangit di Brastagi Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA