Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Jun 2021 10:06 WIB

TRAVEL NEWS

Corona Meledak, Ma'ruf Amin Kok Malah Ajak Wisata ke Raja Ampat

Antara
detikTravel
Maruf Amin
Foto: Ma'ruf Amin (BPMI Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin mengajak masyarakat berwisata ke Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat guna mendukung gerakan bangga berwisata di Indonesia.

"Berkaitan dengan gerakan bangga berwisata di Indonesia, saya mengajak kita semua untuk berkunjung ke Raja Ampat menikmati keindahan alam dan budaya yang eksotis," kata Ma'ruf Amin.

Ajakan itu diserukan Ma'ruf Amin saat memberikan sambutan secara virtual pada pembukaan kegiatan Raja Ampat E- Festival 2021, seperti dikutip detikcom dari Antara, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan gerakan bangga berwisata diharapkan dapat mendukung pencapaian perekonomian masyarakat di sektor pariwisata. Mendukung tumbuh kembang sektor kuliner khas Papua Barat.

Wapres berharap pemerintah daerah di Papua Barat dan juga Raja Ampat membangun sentral-sentral suvenir khas kearifan lokal Papua Barat yang sesuai perkembangan jaman dan kebutuhan pasar.

Soal wisata Raja Ampat, Ma'ruf Amin sebelumnya berharap pula destinasi-destinasi wisata di Raja Ampat menyediakan fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi wisatawan Muslim.

Baik fasilitas penginapan maupun restoran harus memberikan kenyamanan bagi wisatawan muslim yang berkunjung ke kabupaten Raja Ampat maupun Papua Barat pada umumnya. Misalnya dengan menyediakan musala atau makanan halal untuk wisatawan muslim.

"Saya ingin mendorong agar destinasi wisata menyediakan fasilitas bagi para pelancong muslim agar merasa nyaman dan betah, seperti tempat shalat dan makanan atau restoran halal," ujarnya.

Wapres juga menekankan pentingnya protokol kesehatan di tempat wisata. "Berwisata harus pula memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19," kata Wapres.

Ditambahkan bahwa pemerintah membangun infrastruktur tol langit yang turut menjangkau wilayah timur Indonesia, terutama Papua Barat guna mendukung digitalisasi dan pengembangan pariwisata di Raja Ampat.



Simak Video "Malam Idul Adha, Ma'ruf Amin Ingatkan Kewajiban Jaga Diri dari Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ash)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA