Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Jun 2021 19:14 WIB

TRAVEL NEWS

Patung Yesus Tertinggi Dunia Ada di Toba, Akses Jalannya Sudah Mulus

Putu Intan
detikTravel
Patung Yesus di Bukit Sibea-bea
Patung Yesus di Bukit Sibea-bea. Foto: Instagram @kemenpupr
Jakarta -

Danau Toba semakin mempesona dengan objek wisata rohani Patung Yesus di Bukit Sibea-bea. Kabar baiknya, akses menuju bukit juga dipermudah dengan jalan yang mulus.

Kabar baik ini diumumkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui akun Instagram @kemenpupr pada Senin (28/6/2021). Dalam postingan tersebut diperlihatkan foto jalan menuju Bukit Sibea-bea di Kabupaten Samosir.

Dari foto itu tampak jalan berliku membelah bukit tempat Patung Yesus berdiri. Jalanan sudah diaspal dan diberi marka jalan. Di samping kanan dan kirinya terlihat tebing dan pepohonan yang cantik.

[Gambas:Instagram]



Kementerian PUPR menjelaskan sebelumnya lokasi tersebut tak memiliki jalan yang dapat dilalui kendaraan roda empat. Oleh sebab itu, Kementerian PUPR membangun jalan akses sepanjang 2,5 kilometer agar wisatawan dapat lebih mudah menjangkau Bukit Sibea-bea.

Dengan adanya jalan baru ini, perjalanan menuju Bukit Sibea-bea dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dari Bandara Silangit dengan melewati ruas jalan Tele-Panguruan. Proyek pembangunan jalan ini juga termasuk dalam proyek yang mendukung pengembangan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas.

Patung Yesus Kristus di Bukit Sibea-bea mulai dibangun pada awal 2020. Dikutip dari situs samosirkab.go.id, pembangunan patung ini digagas oleh Sudung Situmorang.

Patung setinggi 61 meter itu digadang-gadang menjadi yang tertinggi di dunia, mengalahkan Patung Yesus di Brasil, yang tingginya hanya 30 meter. Saat ini pembangunan masih terus dilakukan dan direncanakan rampung pada 2022.

Selain Patung Yesus, di kawasan Bukit Sibea-bea juga akan dibangun rumah doa dan restoran yang dapat dikunjungi wisatawan. Dari atas Bukit Sibea-bea, wisatawan juga dapat melihat pemandangan Danau Toba yang cantik.



Simak Video "Kementerian PUPR Bangun 15 Tower Tambahan untuk Atlet PON Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA