Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Jul 2021 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Kota di Kanada Pecahkan Rekor Suhu Terpanas: 49,5 Derajat Celcius!

Pecinan di Vancouver
Foto: Ilustrasi Kanada (Getty Images)
Lytton -

Kota Lytton di sebelah selatan British Columbia memecahkan rekor suhu terpanas di Kanada. Tidak main-main, suhunya mencapai 49,5 derajat celcius!

Gelombang panas sedang melanda Kanada dan Amerika Serikat sekarang ini. Tak tanggung-tanggung, suhunya bisa mencapai lebih dari 40 derajat celcius.

Bahkan ada satu kota yang suhunya mencapai 49,5 derajat celcius. Kota itu bernama Lytton. Suhu 49,5 derajat celcius itu tercatat di Lytton pada hari Senin (28/6) kemarin.

Rekor suhu terpanas itu dicatatkan hanya dalam waktu satu hari saja, selama tiga kali berturut-turut. Sebelumnya, rekor suhu terpanas di Lytton tercatat 46,1 derajat celcius, kemudian naik jadi 47,9 derajat celcius, lalu mencapai puncaknya 49,5 derajat celcius.

Dilansir detikTravel dari AP, Kamis (1/7/2021), suhu tersebut tentu saja memecahkan rekor suhu terpanas yang pernah terjadi di Kanada. Rekor suhu terpanas sebelumnya di Kanada tercatat di Saskatchewan, yaitu sebesar 45 derajat celcius pada tahun 1937!

Para ahli meteorologi di Kanada memprediksi gelombang panas tersebut tidak akan berlangsung lama. Diperkirakan hari Kamis ini, gelombang panas itu akan mulai mereda dan suhu akan mulai mendingin.

Gelombang panas yang melanda Kanada terjadi kebanyakan di bagian sebelah barat Kanada, termasuk negara bagian British Columbia. Di pesisir Vancouver, suhunya sekitar 31 derajat celcius di siang hari.

Suhu sepanas itu membuat orang-orang langsung bergegas menuju ke pantai untuk berendam dan mendinginkan badan. Sebagian lainnya lari ke taman.

Kanada selama ini memang dikenal sebagai negeri dengan cuaca yang dingin. Namun tidak menutup kemungkinan bisa terkena gelombang panas. Gelombang panas di Kanada sendiri sudah menelan 69 orang korban jiwa di wilayah Vancouver.



Simak Video "Gelombang Panas Masih Melanda Pesisir Barat AS dan Kanada"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA