Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Jul 2021 13:24 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Mau Naik Pesawat? Simak Info Vaksinasinya

Kedatangan rombongan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di Bandara Internasional Soekarno-Hatta jadi sorotan.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Dengan berlakunya PPKM Darurat Jawa-Bali hingga 20 Juli 2021 mendatang, penumpang pesawat yang menuju dan dari Jawa serta Bali diwajibkan menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan surat hasil RT-PCR.

Bagaimana kalau belum vaksinasi? Traveler bisa mendapatkan vaksinasi gratis dari masing-masing maskapai seperti Garuda Indonesia, Lion Air dan Citilink.

Vaksinasi Garuda Indonesia

Untuk Garuda Indonesia, vaksinasi ini dikhususkan untuk penumpang berusia 18 tahun ke atas. Penumpang dapat mengakses layanan vaksinasi COVID-19 baik dosis pertama maupun kedua untuk jenis vaksin Sinovac. Layanan vaksinasi bertempat di area customer service Garuda Indonesia Terminal 3.

Untuk mendapatkan vaksinasi penumpang hanya perlu menunjukkan tiket penerbangan Garuda Indonesia yang telah dimiliki dan Kartu Tanda Pengenal (KTP).

Vaksinasi Lion Air

Sementara Lion Air mengadakan vaksinasi di area Kedatangan Terminal 2 D-E Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada 08.00 - 17.00 WIB.

Fasilitas "gratis" vaksin dilaksanakan melalui proses (tahapan) pemantauan, pemeriksaan kesehatan (medical screening) oleh tenaga medis dengan menjaga protokol kesehatan dan keamanan Covid-19, syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Penumpang Lion Air Group dengan menunjukkan tiket atau dokumen yang berisi informasi untuk masuk/ naik ke pesawat udara (boarding pass) yang masih berlaku.

2. Penumpang dengan keberangkatan awal (origin) dari Bandar Udara Soekarno-Hatta.

3. Penumpang dengan tujuan akhir (destination) Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK).

4. Membawa dan menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin dosis 1 (pertama), apabila bagi penumpang yang akan melakukan vaksinasi dosis 2 (kedua).

5. Usia minimum 12 tahun.

6. Anak-anak usia tersebut harus didampingi orang tua atau pendamping dewasa.

7. Membawa kartu identitas valid dan resmi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli dan Kartu Keluarga (KK) untuk anak yang belum memiliki KTP.

8. Tetap menjalankan, memenuhi, mematuhi protokol kesehatan, menerapkan pola hidup sehat sebelum, saat dan setelah proses vaksinasi.

9. Disarankan: menggunakan pakaian longgar dan mudah digulung, karena tindakan penyuntikan vaksin akan dilakukan di bagian lengan.

10. Bagi penumpang yang mempunyai riwayat penyakit tertentu disarankan lebih dahulu konsultasi kepada dokter serta disarankan menerima vaksin setelah mendapatkan rekomendasi dari dokter

Vaksinasi Citilink

Maskapai penerbangan Citilink bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia menyelenggarakan program vaksinasi COVID-19 untuk seluruh penumpang Citilink yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta yang diselenggarakan mulai 3 Juli 2021.

Vaksinasi ini menyasar seluruh penumpang Citilink berusia 12 tahun ke atas yang akan melakukan perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Penumpang dapat melakukan registrasi di lokasi pendaftaran vaksinasi yang berada di Area Kedatangan Domestik (East Lobby) Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan membawa dokumen berupa tiket penerbangan dan KTP asli bagi penumpang yang berusia 18 tahun ke atas dan KK bagi penumpang yang berusia 12-17 tahun.

Adapun lokasi vaksinasi berada di Lounge Umroh Domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang beroperasi mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.



Simak Video "Terbang dengan Garuda Indonesia, Gratis Vaksinasi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA