Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Jul 2021 11:54 WIB

TRAVEL NEWS

Video New Normal Singapura Ini Sukses Bikin Warganet Iri Setengah Mati

Melihat Singapura yang mencoba berdamai dengan COVID-19
Foto: Getty Images
Singapura -

Walau bertetangga dekat, Singapura terbilang sukses dalam menekan kurva COVID-19. Video promosi new normal terbarunya juga sukses bikin warganet iri.

Pemerintah Singapura baru-baru ini mendeklarasikan diri untuk berdamai dengan COVID-19. Keseriusan itu kian diperjelas lewat video promosi new normal yang baru dirilis oleh pihak Singapura beberapa hari ini.

Dilihat detikTravel, Rabu (7/7/2021), video promosi terbaru berdurasi 1 menit 15 detik itu dengan jelas menggambarkan baiknya upaya test, pelacakan dan vaksinasi di Singapura.

Di awal video, tampak wanita yang membuka video dengan seragam ala pramugari berwarna merah. Settingnya juga diambil di Jewel Changi dengan latar air terjunnya yang fenomenal.

[Gambas:Instagram]



Layaknya seorang pramugari yang menerapkan video keselamatan sebelum terbang, sang pembawa acara juga mengajak penonton untuk menyimak apa yang mau diutarakannya. Adapun tema besar yang diangkat seputar Singapura yang ingin menuju new normal.

Di dalam videonya, dijelaskan tiga strategi utama yang diterapkan Singapura untuk mewujudkan hal itu. Dimana sebenarnya bukanlah hal baru.

"Let's test, let's trace, let's vaccine," bunyi strateginya.

Di banyak negara maju, pengetatan tes dan metode pelacakan memang jadi stratagi pamungkas untuk mengecek dan menekan kurva. Terakhir, vaksinasi menjadi andalan untuk memastikan semua tetap terkendali serta mengurangi tingkat kematian.

Di akhir video, tampak juga Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long yang menjelaskan sepatah dua patah kata terkait hal itu.

"Dalam new normal, COVID-19 tak akan mendominasi hidup kita. Untuk membuat masyarakat kita aman, sambil perlahan membuka diri kembali secara progresif. Kita harus melakukan tes, kita harus melakukan pengecekan, kita harus ikut vaksin," pungkasnya.

Di akhir, sang pemandu video juga mengutarakan rasa terima kasihnya pada semua masyarakat Singapura atas peran sertanya masing-masing untuk menyukseskan program pemerintah setempat.

"Ayo kita bergerak secara aman ke new normal, karena tak ada virus yang dapat menjauhkan kita," ujarnya.

Alhasil, video berdurasi singkat itu tampak memberi rasa aman baik bagi masyarakat Singapura atau siapapun yang menontonnya. Tak hanya itu, videonya juga sukses bikin warganet Indonesia iri.

Selanjutnya: Bikin warganet Indonesia iri sampai ingin pindah kewarganegaraan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kasus Covid-19 Melonjak, Singapura Perketat Peraturan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA