Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Jul 2021 07:07 WIB

TRAVEL NEWS

Yacht Liner, Yacht Jumbo Pertama di Dunia, Diluncurkan

Yacht Somnio
Yacht Somnio (Foto: CNN)
Jakarta -

Lupakan superyacht, kategori kapal pesiar terbaru dengan ukuran jumbo, disebut sebagai yacht liner, akan segera berlayar. Panjangnya 221 meter.

Diberitakan CNN, adalah Somnio nama kapal pesiar jumbo iitu. Kapal pesiar tersebut bahkan diklaim sebagai yacht terbesar di dunia merujuk panjang dan volume ketika diluncurkan pada tahun 2024.

Somnio, yang berarti bermimpi dalam Bahasa Latin, dirancang oleh Winch Design dan Tillberg Design dari Swedia. Yacht ini akan dibangun oleh perancang dan pembuat kapal Norwegia VARD dengan biaya sekitar USD 600 juta atau sekira Rp 8,69 triliun.

Yacht raksasa itu akan dilengkapi dengan 39 apartemen di enam lantai. Tak lupa, di dalamnya juga ada restoran, bar, dan pojok bersantai bersama.

Namun, proses pembelian unit di kapal pesiar ini hanya dengan undangan atau rujukan. Harga apartemen di yacht Somnio mulai dari lebih dari USD 11 juta atau Rp 159 miliar dan seorang juru bicara proyek tersebut mengkonfirmasi bahwa beberapa unit telah dibeli.

Nantinya identitas para pemilik 'apartemen' yacht Somnio bakal dirahasikan. Selain itu, pemilik bakal mendapatkan segudang keistimewaan dengan menjadikan yacht terbesar di dunia itu sebagai alamat rumah.

Masing-masing dari 39 apartemen akan menyertakan layanan kebutuhan berdasarkan preferensi pembeli. Tapi fasilitas gym, perpustakaan, serta ruang makan di dalam dan di luar kemungkinan juga akan disediakan.

Yacht SomnioYacht Somnio (Foto: CNN)

Perancang di belakang Somnio percaya bahwa yacht ini akan menawarkan penghuni sebagai salah satu properti mewah. Karena, tingkat layanannya bakal sama dengan hotel bintang tujuh.

Masalah kesehatan juga telah dipertimbangkan, terutama mengingat pandemi, dan tim menekankan bahwa perawatan medis kelas dunia juga akan tersedia di dalam yacht Somnio.

Yacht SomnioYacht Somnio (Foto: CNN)

Yacht Somnio direncanakan dengan jadwal perjalanan global yang tiada habisnya.

Somnio pada akhirnya akan menjadi tempat tinggal dan para desainer mengatakan bahwa kelestarian lingkungan menjadi fokus utama. Dan, kapal pesiar akan membantu para ilmuwan dan pakar kelautan melakukan penelitian terhadap lingkungan laut.

Beberapa fasilitas bersama di atas kapal pesiar yang tersedia termasuk gudang anggur berkapasitas 10.000 botol dan ruang mencicipi juga lounge di haluan kapal.



Simak Video "Anti Mainstream! Lamborghini Siapkan Pesiar Rp 50 M untuk Para Sultan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA