Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Jul 2021 15:08 WIB

TRAVEL NEWS

Cek Dulu Cermin di Kamar Hotel, Siapa Tahu Ada Kamera Pengintai

Putu Intan
detikTravel
Simple city lifestyle happy woman waking up in the morning taking some rest relaxing in luxury comfy city hotel room
Foto: Getty Images/iStockphoto/Chinnapong
Jakarta -

Seorang influencer TikTok membagikan tips aman menginap di hotel. Salah satunya memastikan cermin kamar bebas dari kamera pengintai.

Di masa pandemi COVID-19, staycation di hotel kerap jadi alternatif liburan yang dipilih wisatawan. Namun sebelum menempati kamar hotel, ada baiknya traveler memeriksa keamanan di sana.

Pengguna TikTok bernama Allie Lovegood melalui akunnya @lovegood_allie menyebutkan beberapa tips agar terhindar dari kejahatan yang dapat menimpa penghuni kamar hotel. Pertama adalah soal kondisi cermin di hotel.

"Pergi ke depan setiap cermin/kaca dan tempelkan satu jari di depannya. Jika ada jarak, kamu aman. Tapi jika tidak ada jarak, itu adalah cermin dua arah," katanya dalam video tersebut.

Cermin dua arah memang jadi momok bagi orang-orang. Cermin semacam ini sepintas terlihat seperti cermin biasa akan tetapi di baliknya ada orang lain yang dapat melihat penggunanya.

@lovegood_allie

##travel ##Orlando ##Florida ##safetytips ##safetytips ##safetytipsforwomen ##hotel ##fyp ##security ##hotelluxury

♬ original sound - Allie Lovegood

Masih terkait soal cermin, Allie juga membagikan tips mengecek keamanannya dengan cara mematikan semua lampu kamar. Jika ada cahaya yang menyala, kemungkinan itu adalah kamera pengintai.

"Buat kamar gelap total. Jika kamu menyalakan kameramu, kamu dapat melihat apakah ada cahaya lain di sekitar ventilasi udara. Sama juga dengan cermin dan furnitur. Jika ada setitik cahaya menyala, itu artinya ada kamera yang disembunyikan," ujarnya.

Tak hanya soal cermin, Allie juga memberikan kiat menjaga keamanan pintu kamar hotel. Traveler dapat mengganjal gagang pintu dengan ujung papan setrika.

Kemudian, traveler juga dapat memilih kamar yang lokasinya dekat dengan tangga darurat alih-alih yang dekat dengan lift. Ini akan berguna jika terjadi keadaan darurat.

"Jika sesuatu terjadi di gedung ini, saya harus melarikan diri secepat mungkin dan tidak bergantung pada lift," pungkasnya.



Simak Video "Sarapan Nikmat dengan 30 Hidangan di Hotel Bintang 4 Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA