Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 08 Jul 2021 18:01 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Cuma Indonesia, Tokyo Juga Umumkan Darurat COVID-19

A German athlete, wearing face mask, walks past the Olympic rings display on their arrival at Haneda airport in Tokyo, Thursday, July 1, 2021. The pressure of hosting an Olympics during a still-active pandemic is beginning to show in Japan. The games begin July 23, with organizers determined they will go on, even with a reduced number of spectators or possibly none at all.(Kyodo News via AP)
Foto: AP

Kabar terakhir terkait Olimpiade Tokyo, penonton yang berasal dari luar negeri masih dilarang untuk datang. Adapun event olahraga akbar itu hanya akan dibuka untuk masyarakat Jepang saja.

Pembatasan jumlah penonton juga dipastikan terjadi, minimal adalah sekitar 50 persen dari total kapasitas venue. Walaupun ada kabar, kalau event dapat diselenggarakan tertutup apabila kasus terus meningkat.

Selain itu, Ketua Olimpiade Thomas Bach juga disebut telah mendarat di Tokyo pada hari Kamis ini. Dimana ia harus lebih dulu menjalani karantina selama tiga hari sebelum diperbolehkan melakukan mobilitas.

Sedangkan peserta Olimpiade tak harus menjalani karantina 14 hari, tapi akan menemui banyak batasan selama kunjungan mereka ke Jepang. Dimana mereka akan dites COVID-19 secara harian.

Mayoritas masyarakat Jepang sendiri berujar, kalau lebih memilih agar event diundur atau dihapuskan saja. Adapun pihak oposisi terus mengendur selama beberapa pekan ini.

Hingga saat ini Jepang masih mencatatkan kenaikan COVID-19 yang relatif kecil dibanding negara lain, dengan tingkat kematian menyentuh 14.900 orang. Program vaksinasi di sana juga disebut cukup lambat.

Kabar terakhir, baru sekitar 15 persen dari total populasi Jepang yang telah divaksinasi. Ada juga kekhawatiran, kalau varian Delta bisa menghadirkan gelombang baru kasus COVID-19 seperti di Indonesia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA