Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Jul 2021 21:06 WIB

TRAVEL NEWS

Di Masa Pandemi, 70% Turis Baca Review Kebersihan Hotel Sebelum Booking

Petugas kebersihan hotel sedang bertugas.
Foto: Ilustrasi kebersihan hotel (Getty Images/andresr)
Jakarta -

Di masa pandemi, kebersihan hotel jadi faktor utama yang diperhatikan traveler. 70% Responden mengaku baca dulu review kebersihan hotel yang akan diinapi.

Sebuah studi terbaru tentang kebersihan hotel yang dilakukan oleh P&G Professionals, menyebut 70% traveler sekarang membaca terlebih dahulu komentar-komentar di internet sebelum mereka memesan hotel.

Jumlah tersebut meningkat dari tahun sebelumnya, yaitu hanya sebanyak 40% traveler yang membaca review soal kebersihan hotel yang akan mereka pesan di tahun 2019. Ada total 2.000 orang traveler yang dilibatkan dalam survey ini.

Berat Onur dari P&G Professionals menyatakan, higienitas sekarang jadi aspek penting yang dipertimbangkan oleh traveler sebelum memesan hotel di masa pandemi seperti sekarang.

"Setelah apa yang terjadi tahun lalu, higienitas menjadi prioritas yang sangat penting bagi kita semua, terutama bila kita sedang berada jauh dari rumah," kata Onur, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (9/7/2021).

"Kami sungguh menantikan untuk bisa kembali liburan dan pergi dari rumah, tapi kami ingin memastikan semuanya aman dan menginap di tempat yang bersih," imbuhnya.

Sebanyak 50% dari responden mengatakan tidak akan jadi memesan hotel jika setelah membaca review di internet, mereka tidak yakin soal kebersihan tempat tersebut.

Sedangkan 20% traveler lainnya mengaku akan membawa sendiri perlengkapan kebersihannya sendiri untuk membersihkan lagi kamar hotel yang akan mereka inapi, meski sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan.

"Selama 18 bulan terakhir, banyak orang jadi lebih berpikir tentang kebersihan dan higienitas, yang mana itu adalah hal yang bagus, terutama jika mereka menginap di hotel yang jauh dari rumah," jelas Onur.

"Statistik sekarang menunjukkan 22% traveler akan memesan hotel atau penginapan, jika mereka menggunakan produk kebersihan yang mereka percaya," tutupnya.



Simak Video "PPKM Bikin Okupansi Hotel di Kawasan Puncak Lesu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA