Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Jul 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 'Bucket List' Perjalanan Paling Dicari di Dunia

Syanti Mustika
detikTravel
Gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Dubai, diketahui memiliki tiga zona waktu buka puasa yang berbeda-beda di beberapa lantainya. Begini alasannya.
Ilustrasi Dubai (Getty Images)
Jakarta -

Pandemi memaksa orang-orang untuk menelusuri ide traveling di internet buat jalan-jalan nanti. Ini dia 'bucket list' perjalanan yang paling banyak dicari. Ada punyamu?

Lebih dari satu tahun kita masih belum bisa bepergian karena pandemi Corona. Keinginan untuk jalan-jalan tentu sudah tidak tertahankan, namun apa daya demi keselamatan kita tahan dulu keinginan itu.

Salah satu cara untuk melampiaskan keinginan traveling adalah dengan membuat bucket list perjalanan, yuk.

Dilansir detikcom, Sabtu (10/7/2021) operator perjalanan mewah bernama Unforgettable Travel meluncurkan data bucket list perjalanan paling dicari di dunia. Data itu didapatkan dari penelusuran selama setahun terakhir.

Dengan bantuan agen pemasaran digital SEO Travel, perusahaan menyusun daftar 135 "bucket list" perjalanan paling populer di dunia. Serta menggunakan perangkat lunak untuk menentukan berapa banyak orang yang membuat rencana untuk mengunjungi setiap situs.

Penelitian ini dengan menganalisis penelusuran dari Mei 2020 hingga Mei 2021. Dan, urutan yang paling populer adalah gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Hasil ini mengejutkan tim Unforgettable Travel.

"Ada beberapa pengalaman di urutan 10 besar yang kami pikir akan ditampilkan pada daftar pilihan bawah, meskipun memberikan pengalaman hebat... Itu termasuk Burj Khalifa di Dubai yang ada di urutan pertama," kata Luke Harvey, manajer pemasaran di perusahaan tersebut.

"Tetapi fakta bahwa Dubai tetap terbuka untuk pengunjung untuk sebagian besar waktu selama pandemi akan membantu posisinya," dia menambahkan.


Hasil lain yang mengejutkan tim Unforgettable Travel adalah lebih banyak pencarian untuk Gunung Everest dibandingkan Colosseum Roma.

"Trekking ke base camp Gunung Everest jelas merupakan pengalaman sekali seumur hidup, namun bukan sesuatu yang kami pikir akan mengalahkan seperti Colosseum Roma," katanya.

Berikut daftar 10 pengalaman paling populer yang masuk ke dalam 'bucket list' perjalanan paling dicari dunia.

1. Berkunjung ke Burj Khalifa di Dubai (10.000)
2. Berlayar keliling Patung Liberti (9.300)
3. Hiking ke base camp Gunung Everest di Nepal (9.000)
4. Menjelajah Sungai Nil di Mesir (7.900)
5. Pergi ke puncak Menara Eiffel (7.900)
6. Melihat Las Vegas Strip 7.400
7. Menyeberangi Jembatan Golden Gate San Francisco (7.400)
8. Melihat Kota New York dari atas Empire State Building (6.500)
9. Tur Louvre di Paris (6.400)
10. Menjelajahi Colosseum di Roma (6.400)

Apa destinasi favorit traveler andai diminta membuat bucket list perjalanan?



Simak Video "Denyut Aktivitas di Bandara Internasional Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA