Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Jul 2021 11:23 WIB

TRAVEL NEWS

Italia Vs Inggris, Suporter Gli Azzurri Dilarang Datang ke London

Tim detikcom
detikTravel
LONDON, ENGLAND - JULY 06: (L-R) Leonardo Bonucci, Andrea Belotti, Domenico Berardi and Rafael Toloi of Italy celebrate following their teams victory in the penalty shoot out after the UEFA Euro 2020 Championship Semi-final match between Italy and Spain at Wembley Stadium on July 06, 2021 in London, England. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Italia (Foto: Getty Images/Carl Recine - Pool)
Jakarta -

Para suporter Italia dilarang menonton final Euro 2020 di London. Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, yang mengemukakan imbauan itu.

Menutip CNN Indonesia, Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps, meminta para pendukung timnas sepak bola Italia tidak datang ke negaranya untuk menyaksikan laga final turnamen Euro 2020 pada Minggu (11/7).

"Jangan datang adalah jawaban untuk pertanyaan sederhana itu," kata Shapps saat ditanya wartawan mengenai kemungkinan pemerintah akan menerima suporter timnas Italia yang ingin menyaksikan laga final Euro langsung di Stadion Wembley.

"Jika kami mendapati orang datang hanya untuk menonton sepak bola, mereka tidak akan kami izinkan masuk dan pada kenyataannya, banyak penerbangan charter dan penerbangan langsung yang dibatalkan karena itu," kata Shapss kepada Times Radio seperti dilansir Reuters.

Larangan itu diutarakan Shapps menjelang laga final timnas Inggris versus Italia di Stadion Wembley, London, pada Minggu. Sementara itu, Stadion Wembley sendiri akan menampung sekitar 60 ribu penonton lokal dalam laga akhir pekan itu.

Saat ini, Inggris masih menerapkan pembatasan perjalanan terkait pandemi Covid-19 yang mengharuskan pendatang asing, termasuk dari Italia, melakukan karantina 10 hari saat tiba di negara Eropa Barat tersebut.

Namun, di saat bersamaan, Shapps mengatakan bahwa Inggris berencana mencabut aturan karantina pendatang asing yang telah melakukan vaksinasi menyeluruh.

Ia mengatakan bahwa pencabutan aturan karantina itu akan berlaku dalam beberapa pekan mendatang.

"Kami ingin dapat membuka (perbatasan) untuk orang-orang. Kami secara aktif berupaya melakukan itu," kata Shapps kepada Sky News.

Shapps juga telah mengumumkan bahwa warga Inggris yang sudah divaksinasi penuh dari negara berisiko sedang Covid-19 "sedang" tidak lagi harus isolasi diri saat kedatangan.

Shapps mengatakan bahwa pengakuan status vaksinasi yang dipakai traveler akan berfokus pada negara-negara yang memakai vaksin dengan lisensi WHO.



Simak Video "Kerumunan Suporter Inggris Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA