Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Jul 2021 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pegawai Toko dan Siswa di Inggris Diizinkan Datang Telat Usai Final Euro

Femi Diah
detikTravel
Fans timnas Inggris di semifinal Euro 2020di Trafalgar square, London pada 7 Juli 2021. (Photo by Niklas HALLEN / AFP)
Ilustrasi fans timnas Inggris (AFP/NIKLAS HALLE'N)
London -

Timnas Inggris bakal berebut gelar juara dengan Italia di final Euro 2020 pada Minggu (11/7/2021) waktu setempat. Warga Inggris bisa mendukung maksimal sebab Senin sekolah dan toko diizinkan buka lebih lambat.

Usulan untuk masuk lebih lambat di hari Senin (12/7) itu muncul sejak Inggris memastikan melaju ke final Euro 2020. Sebabnya, para karyawan dan murid membutuhkan waktu istirahat usai begadang membela timnas Inggris. Apalagi jika nanti ada selebrasi bersama keluarga atau teman andai Inggris berhasil meraih trofi juara.

Ya, Inggris sampai ke final Euro usai mengalahkan Denmark 2-1 pada laga semifinal yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (7/7) waktu setempat.

Laju tim besutan Gareth Southgate itu disambut antusias oleh warga Inggris. Serikat pekerja dan asosiasi HRD meminta keringanan jam kerja dari pemilik usaha pada hari Senin.

"Pimpinan harus mengomunikasikannya kepada staf dan membiarkan mereka yang ingin menyaksikan pertandingan untuk nonton langsung, baik di tempat kerja atau di rumah. Diatur saja, mereka bisa mengganti waktu kerja setelahnya," kata kata Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Inggris, Frances O'Grady, seperti dikutip Daily Star.

Perdana menteri Inggris Boris Johnson disebut-sebut juga berharap agar para pemimpin perusahaan memberikan kelonggaran waktu untuk para karyawan di Senin pagi.

"Kami berharap perusahaan bisa mempertimbangkannya," kata juru bicara Boris Johnson.

Sejumlah sekolah juga meminta untuk mendapatkan keringanan di hari Senin. Salah satunya disampaikan oleh kepala sekolah Gemma Donnelly dari Braywick Court School di Berkshire.

Dia bilang akan mengizinkan murid yang meminta izin untuk terlambat datang karena begadang. Izin terlambat diberikan sampai pukul 10.30.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA