Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Jul 2021 19:40 WIB

TRAVEL NEWS

Emirates Sudah Angkut 150 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke Seluruh Dunia

Pesawat kargo Emirates
Foto: Pesawat kargo Emirates (dok. Emirates)
Jakarta -

Pesawat kargo Emirates berhasil mencatatkan prestasi. Maskapai ini berhasil mengangkut 600 Ton vaksin COVID-19 atau setara 150 juta dosis ke seluruh dunia.

6 Juli 1885 jadi tanggal yang bersejarah bagi industri pengobatan dan perawatan modern. Pada 6 Juli 1885, Louis Pasteur memberikan vaksin pertama yang dilemahkan kepada pasien manusia.

Selama 135 tahun berikutnya, penemuan vaksin untuk berbagai penyakit berkembang dengan pesat. Selama pandemi COVID-19, para ilmuwan di seluruh dunia berlomba untuk menghadirkan vaksin untuk memerangi virus COVID-19.

Dalam misi membuka lebar akses terhadap vaksin COVID-19, Emirates SkyCargo terus meningkatkan distribusi vaksin COVID-19 dari lokasi manufakturnya ke berbagai tujuan di seluruh dunia, terutama ke negara berkembang.

Hingga saat ini, Emirates SkyCargo telah menerbangkan 150 juta dosis vaksin COVID-19 melalui Dubai. 150 Juta dosis vaksin itu setara dengan berat 600 Ton vaksin.

Jutaan dosis vaksin COVID-19 itu telah diterbangkan Emirates ke lebih dari 80 tujuan di enam benua di dunia. Total ada enam jenis vaksin COVID-19 yang berbeda yang diangkut Emirates.

Dari rilis pers yang diterima detikTravel, Rabu (14/7/2021), Emirates SkyCargo pun jadi pemimpin global dalam transportasi udara untuk obat-obatan yang sensitif terhadap suhu, termasuk vaksin COVID-19.

Pada bulan Januari 2021, Emirates SkyCargo menjalin kerja sama dengan DP World, International Humanitarian City, dan Bandara Dubai untuk membentuk Aliansi Logistik Vaksin Dubai yang bertujuan untuk mengangkut vaksin COVID-19 secara cepat ke negara-negara berkembang melalui Dubai.

Kerja sama ini diikuti dengan penandatanganan MoU dengan UNICEF pada Februari 2021 untuk mempercepat pengangkutan vaksin COVID-19 ke seluruh dunia di bawah inisiatif COVAX.

Pada puncak pandemi COVID-19, Emirates telah menerbangkan hampir 200 ton obat-obatan setiap harinya. Emirates juga mendedikasikan infrastruktur bersertifikat GDP di hub Dubai untuk menangani obat-obatan tersebut.



Simak Video "Gokil! Iklan Emirates Ajak Pramugarinya Berdiri di Puncak Burj Khalifa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA