Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jul 2021 10:21 WIB

TRAVEL NEWS

Boeing 787 Dreamliner Bermasalah Lagi

Boeing 787 Dreamliner Air Tahiti Nui
Ilustrasi Boeing 787 Dreamliner (Foto: Air Tahiti Nui)
Washington -

Boeing mengungkapkan masalah baru dari salah satu pesawat andalannya, 787 Dreamliner. Pada hari Selasa, pabrikan itu mengungkapkan masalah baru semenjak dirundung hal serupa sejak Agustus.

Diberitakan CNN, Kamis (15/7/2021) Boeing mengatakan beberapa komponen badan pesawat tidak disatukan untuk memenuhi standar yang tepat. Masih ada pula pertanyaan tentang proses verifikasi untuk memastikan pemenuhan standar.

Lokasi di mana bagian-bagian pesawat digabungkan harus memenuhi standar yang tepat hingga sepersekian inci. Ada pertanyaan tentang proses pemeriksaan yang digunakan untuk memeriksa pekerjaan itu.

Perusahaan tersebut mengatakan telah bekerja sama dengan FAA untuk mengatasi masalah tersebut dan mengidentifikasi cara untuk memperbaiki 787 yang belum dikirim ke pelanggan. Boeing mengatakan 787 pesawat yang sudah beroperasi tidak perlu di-grounded.

FAA setuju, dengan mengatakan pihaknya menyadari masalah kualitas manufaktur. Temuan itu tidak menimbulkan ancaman langsung terhadap keselamatan penerbangan.

"Berdasarkan data, FAA akan menentukan apakah modifikasi serupa harus dilakukan pada 787 yang sudah dalam layanan komersial atau tidak," kata FAA dalam sebuah pernyataan.

Boeing akan memperbaiki pesawat yang belum terkirim dan memeriksanya sebelum pengiriman. Perusahaan mengatakan proses itu akan memakan waktu beberapa minggu.

"Kami akan terus melakukan perbaikan yang diperlukan untuk memastikan pesawat Boeing memenuhi kualitas tertinggi sebelum pengiriman," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Boeing memiliki sekitar 100 Dreamliner yang belum terkirim. Pada bulan April, pihaknya mengatakan akan mengirimkan sebagian besar pesawat tersebut selama tahun 2021.

Namun, Boeing mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya tidak akan mencapai target itu karena masalah baru 787 Dreamliner.

Perusahaan untuk sementara menghentikan pengiriman 787 pada Agustus lalu dan merekomendasikan beberapa pesawat untuk sementara dihentikan dalam rangka inspeksi. Pesawat-pesawat itu telah dikembalikan ke layanan dan Boeing juga melanjutkan pengiriman pesawat pada bulan Maret.



Simak Video "Melihat Bangkai Pesawat MH17 yang Kena Rudal di Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA