Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Jul 2021 17:23 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Cuma di Indonesia, COVID-19 Juga Meroket di Eropa

PARIS, FRANCE - MARCH 31: People enjoy warm weather along the Seine river banks, on March 31, 2021 in Paris, France. With hospital admissions are on the uptick in Paris and region, French President Macron is expected to give a televised speech at 8pm. New measures are expected in the coming days with a possible closure of schools and a harder lockdown. (Photo by Rafael Yaghobzadeh/Getty Images)
Foto: Getty Images/Rafael Yaghobzadeh

Sementara itu di Spanyol, dikabarkan tengah bersiap menghadapi gelombang ke lima pandemi. Pengetatan pun kembali dilakukan.

Di Catalonia misalnya, semua aktivitas dan bisnis diminta selesai sebelum pukul 12.30 siang. Kerumunan pun hanya dibatasi menjadi maksimal 10 orang saja seperti diberitakan koran lokal El Pais.

Aturan serupa juga disebut telah lebih dulu dilakukan di negara tetangga Portugal. Dimana pembatasan telah dilakukan di kota besar seperti Lisbon dan Porto.

Di Belanda, Perdana Menteri Mark Rutte mengakui kalau telah salah melakukan kebijakan seperti melakukan relaksasi di tengah pandemi. "Kebiajakan yang salah telah dibuat. Apa yang tadinya kami kira bisa biarkan, ternyata tak dapat dilakukan," ujar Rutte di Den Haag.

Dalam sebuah pernyataan resmi, tingkat penyebaran infeksi COVID-19 di Belanda disebut menyebar lebih cepat dari perkiraan sejak 26 Juni lalu. Dimana kluster terjadi lewat tempat hiburan malam dan pesta yang melibatkan banyak orang.

Terkait hal itu, pembatasan di restoran, bar dan club malam kembali dilakukan. Dimana semuanya wajib tutup dari tengah malam hingga pukul 06:00 pagi waktu setempat dan lainnya.

Namun, tindakan yang kontras malah dilakukan Inggris yang disebut berisiko tinggi. Per 19 Juli mendatang, Inggris disebut menghapuskan kewajiban untuk memakai masker di tempat umum dan melakukan relaksasi lainnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA