Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Jul 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Dicari! Fotografer untuk Abadikan Aurora di Islandia

Hotel Ranga Islandia
Foto: Hotel Ranga di pedesaan Islandia (Kristjan Petur Vilhemsson/Hotel Ranga)
Jakarta -

Siapa yang mendambakan keindahan aurora? Sebuah hotel di pedesaan Islandia tawarkan menginap gratis untuk fotografer handal penangkap pemandangan aurora.

Dikutip dari Travel+Leisure, Hotel Ranga di Islandia sedang mencari fotografer aurora. Durasi kerjanya satu bulan.

Fotografer itu mendapatkan imbalan menginap dan makan gratis! Tak hanya itu, fotografer juga akan diberi tiket pesawat pulang pergi Islandia.

Hotel Ranga IslandiaHotel Ranga Islandia Foto: (Hotel Ranga)

Si fotografer itu harus menyiapkan waktu setidaknya tiga minggu, mulai pertengahan September hingga Oktober. Dia wajib memiliki kemampuan menyediakan konten berkualitas tinggi. Nantinya, hotel akan mempertahankan lisensinya.

Lokasi hotel sekitar 90 menit berkendara ke selatan Reykjakvik di Hella, di pantai selatan Islandia. Pedesaan ini menjadi tempat terbaik pengamatan aurora utama yang memiliki observatorium sendiri dengan dua teleskop atas dan atap yang bisa dibuka.

Serunya lagi, astronom lokal ikut bergabung dengan tamu pada malam hari untuk membantu menunjukkan pemandangan langit.

Fotografer juga akan memiliki akses ke hotel di dataran tinggi Islandia, The Highland Centre Hrauneyjar. Lokasinya lebih terpencil di tengah negara kepulauan.

Untuk mendaftar, calon fotografer aurora harus mengisi aplikasi. Ada pertanyaan-pertanyaan mengenai jangkauan media sosial, pengalaman fotografi, perjalanan sebelumnya di Islandia dan status vaksinasi. Satu pertanyaan lagi yang harus diisi yaitu mengapa mereka harus menjadi fotografer aurora.

Hotel ini telah lama memiliki inovatif untuk menarik wisatawan. Pada tahun lalu ada penawaran masa inap gratis untuk wanita yang melamar kekasihnya di Hari Kabisat. Lalu, selama pandemi hotel juga menawarkan foto air terjun mingguan untuk membuat orang-orang yang tinggal di rumah tetap terinspirasi.

Kini, Islandia telah membuka perbatasan buat turis asing. Syaratnya, sudah vaksin Covid-19. Bahkan, kalau belum vaksin Covid-19 pun, turis bisa masuk, asalkan bisa menunjukkan bukti negatif Covid-19. Setelah tiba di Islandia, turis wajib karantina dan tes Covid-19.

Syarat lainnya, wisatawan harus mengisi formulir pra-registrasi sebelum tiba di Islandia dan mengkonfirmasi hari keberangkatan mereka.

Berminat?



Simak Video "Yuk Simak Proses Ilmiah Terbentuknya Aurora!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA