Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Jul 2021 17:43 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Darurat Diperpanjang, Pengelola Wisata di Magelang Mati Kutu

Eko Susanto
detikTravel
Candi Borobudur ditutup mulai hari ini karena Corona.
Foto: Eko Susanto/detikTravel

Senada pengelola Desa Bahasa, Hani Sutrisno, juga menyampaikan keluhan serupa. Di Desa Bahasa yang dilengkapi 32 spot selfie dan taman kelinci serta dilengkapi dengan homestay halal harus tutup selama PPKM Darurat.

"Perpanjangan PPKM Darurat pasti untuk destinasi wisata seperti kami ini berat. Yang paling berat menjaga nilai positif atau prasangka positif, husnuzan. Sehingga kami perlu banyak kegiatan positif. Alhamdulilah itu sudah kita kerjakan dari tanggal 29 Juni sampai 20 Juli ini, Insya Allah," kata Hani.

Hani, menuturkan tadi pagi sudah mengadakan rapat dan menyatakan tidak bisa memperpanjang nilai positif selama PPKM darurat. Untuk itu, harus merumahkan karyawan.

"Perpanjangan PPKM Darurat menjadi kiamat bagi desa wisata, tapi semua kita pasrahkan kepada pemerintah. Pemerintah sudah berbicara daripada kita mempertahankan ekonomi, tapi nyawa tidak dipertahankan, saya tetap dukung," ujarnya.

"Semoga ini yang terakhir dalam PPKM dan segera normal. Dan vaksinasi segera merata dan penyebaran virus sudah cepat menurun sehingga aktif lagi di perekonomian. Intinya kami rindu normal lagi," kata dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Rencana Sri Sultan Usai Lokasi Wisata di Yogyakarta Dibanjiri Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA