Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Jul 2021 20:21 WIB

TRAVEL NEWS

Setelah Phuket, Thailand Buka Tiga Pulau Lain untuk Turis Asing

Femi Diah
detikTravel
Bangkok -

Setelah Phuket, Thailand menambah panjang destinasi wisata yang bisa dikunjungi turis asing yang sudah divaksin Covid-19. Di mana saja?

Phuket menjadi pionir destinasi wisata Thailand yang dibuka saat pandemi virus Corona. Phuket dibuka dengan sistem Phuket Sandbox sejak 1 Juli.

Artinya, hanya pelancong yang sudah divaksin yang bisa masuk Phuket mulai 1 Juli. Selain itu, turis-turis wajib tetap berada di Phuket selama dua pekan.

Nah, mulai 15 Juli, negeri gajah putih tersebut menambah tiga pulau lagi untuk bisa dikunjungi wisatawan asing. Tiga pulau tersebut, Koh Samui, Ko Tao, dan Koh Phangan.

Berbeda dengan Phuket, tiga pulau itu tetap mewajibkan turis untuk menjalani karantina dalam tempo sepekan. Turis itu harus memiliki hasil tes negatif Covid-19 sebelum diizinkan pergi ke Ko Tao atau Koh Phangan setelah pekan pertama tersebut.

Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O-Cha mengatakan komunikasi menjadi kunci penting sehingga turis bisa memahami kondisi skema yang berbeda antara Phuket dan Koh Samui.

"Kami berharap industri pariwisata Thailand pulih secepat mungkin sehingga kebahagiaan kembali ke Thailand," kata Prayut dalam upacara pembukaan yang digelar virtual.

Thailand belum benar-benar bisa mengendalikan pandemi virus Corona. Saat ini, Thailand harus menghadapi varian Delta.

Sebagian besar kasus tersebut ada di Bangkok dan sembilan provinsi. Sejumlah wilayah itu kini berada di bawah pembatasan yang diperketat, termasuk jam malam dan larangan pertemuan lebih dari lima orang.

Thailand mencatat hampir 9.200 infeksi baru dan rekor tertinggi harian 98 kematian pada Kami (15/7).

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA