Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Jul 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Duh Gawat! Lagi Dikarantina, Pria Ini Malah Kabur Pakai Seprai

Pria Kabur dar Hotel
Foto: Pria kabur pakai seprai (Twitter)
Rivervale -

Seorang pria berusia 39 tahun kabur saat menjalani karantina di Australia Barat. Dia kabur dari hotel dengan menggunakan seprai yang dibuat jadi tali.

Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu menjalani karantina setelah bepergian dari Brisbane menuju ke Australia Barat. Dia diharuskan menjalani karantina di hotel Rivervale.

Namun ternyata, pria tersebut malah kabur dari hotel tempatnya menjalani karantina. Dia berhasil kabur menggunakan seprai yang diikat jadi tali. Dia lalu keluar lewat jendela kamarnya di lantai 4 menuju ke bawah.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (22/7/2021), pria tersebut kabur sekitar pukul 00.45 pagi waktu setempat. Usut punya usut, pria tersebut memang dari awal sudah bermasalah.

Pria itu sebenarnya tidak termasuk dalam golongan pengecualian yang diizinkan masuk ke negara bagian Western Australia. Dia tidak memenuhi kriteria pengecualian dan diberikan ultimatum harus meninggalkan wilayah Western Australia dalam waktu 48 jam.

Dia akhirnya dibawa ke hotel Rivervale untuk dikarantina sampai dapat penerbangan selanjutnya yang akan membawanya kembali ke Brisbane. Namun dia malah kabur dari hotel tersebut.

Beruntung polisi bisa menangkap kembali pria tersebut hanya dalam waktu 8 jam sejak dia kabur. Dia pun diringkus dan dibawa ke rumah tahanan.

Sampai sekarang tidak diketahui apa motif pria tersebut untuk kabur. Beruntung setelah menjalani tes, dia negatif COVID-19. Selanjutnya, pria ini akan menghadapi tuntutan hukum, antara lain melanggar aturan karantina hingga berusaha kabur dari tempat karantina.

Ini bukan kasus pertama ada traveler yang dikarantina kemudian kabur dari tempat karantina mereka. Sudah ada beberapa kasus serupa. Alat yang digunakan untuk kabur juga sama, yaitu seprai yang dirangkai menjadi tali buat kabur lewat jendela hotel.



Simak Video "Pemda Bali Siapkan 35 Hotel untuk Karantina Wisatawan Mancanegara"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA