Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Jul 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Olimpiade, Bandara Tokyo Raih Bintang 5 soal Prokes

bonauli
detikTravel
Kasus varian COVID-19 yang lebih menular ditemukan di Jepang. Akibatnya warga asing non-residen dilarang masuk ke Jepang hingga akhir Januari 2021 mendatang.
Bandara Internasional Tokyo Haneda (AP Photo/Koji Sasahara)
Tokyo -

Jepang menyambut Olimpiade 2020 Tokyo dengan berkelas. Bandara International Haneda di Tokyo mendapatkan predikat bintang 5 soal prokes.

Bandara Haneda menjadi salah satu pintu masuk kontingen dari seluruh dunia yang akan berlaga di Olimpiade. Atlet, pelatih, dan ofisial, bisa merasa nyaman dan aman saat mendarat di Bandara Internasional Haneda Tokyo, kendati pandemi virus Corona belum usai.

Dilansir dari Skytrax Rating, Bandara Internasional Haneda Tokyo mendap membuat negara ini bernapas lega. Bandara ini lolos sertifikasi Peringkat Keamanan Bandara Covid-19 Bintang 5.

Sertifikasi ini bertujuan untuk mengukur standar protokol kebersihan dan keselamatan tertinggi untuk mencegah penyebaran virus Corona. Peringkat Keamanan Bandara Covid-19 Bintang 5 diberikan setelah evaluasi audit terperinci yang dilakukan pada bulan Juni dan Juli 2021.

"Kami sangat terkesan dengan skala dan konsistensi protokol kesehatan Covid-19 yang disediakan di Bandara Internasional Haneda Tokyo dan mengucapkan selamat kepada mereka karena menjadi bandara pertama di Jepang yang menerima sertifikasi tertinggi ini," ujar Edward Plaisted dari Skytrax.

Akdreditasi keselamatan ini dianggap sebagai tolok ukur global untuk menentukan perjalanan yang aman jaminan bagi pelanggan dan pengakuan atas efektivitas langkah-langkah kebersihan dan keselamatan Bandara Haneda.

Peringkat Keamanan Covi-19 ini juga menjadi jaminan lingkungan aman untuk staf dan pelanggan yang keluar masuk bandara. Apalagi di tengah kegiatan Olimpiade Tokyo 2020 nanti.

"Merupakan suatu kehormatan besar bagi kami untuk mendapatkan sertifikasi dan menerima Peringkat Keamanan Bandara Covid-19 Bintang Tertinggi oleh Skytrax," ujar Ketua dan CEO JAT Isao Takashiro.

Takashiro percaya bahwa upaya pencegahan infeksi antara penumpang dan karyawan bandara sudah sangat dievaluasi. Pencegahan ini termasuk mendisinfektan area kontak tinggi di terminal, memastikan jarak sosial di setiap area dan memperkenalkan perangkat nirsentuh.

Tim Audit menilai ada 175 protokol keselamatan berbeda yang diperkenalkan sebagai tanggapan terhadap pandemi untuk mengurangi risiko dan meningkatkan kesejahteraan staf dan penumpang.

Bandara Internasional Haneda memperkenalkan program langkah-langkah keamanan paling luas untuk mencegah penyebaran penyakit virus Corona.

Di seluruh terminal, tersedia pembersih tangan, lapisan anti virus dan anti-mikroba di seluruh permukaan, perangkat sanitasi UV, jarak sosial, pembatasan kapasitas pelanggan di toko dan restoran, sampai titik informasi menghindari area paling padat.

Wah, selamat ya Bandara Internasional Haneda Tokyo!



Simak Video "Sekelompok Kecil Aksi Protes Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA