Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Jul 2021 08:42 WIB

TRAVEL NEWS

Ups, Seekor Beruang Muncul di Venue Olimpiade Tokyo 2020

Close-up of running brown bear. Although it seems to be running straight towards the camera, it is actually reacting aggressively to the appearance of another bear on the edge of the clearing.
Foto: Ilustrasi beruang (Getty Images/iStockphoto/Zocha_K)
Fukushima -

Seekor beruang tiba-tiba muncul di sekitar venue Softball Olimpiade Tokyo 2020. Petugas sedang dikerahkan untuk mencari beruang tersebut.

Acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung pada Jumat (23/7) esok. Menjelang dibukanya Olimpiade Tokyo 2020, masalah ternyata masih membayangi penyelenggaraan event olahraga terbesar di dunia ini.

Salah satunya adalah kemunculan seekor beruang di luar venue Softball di Fukushima. Dilansir detikTravel dari AFP, Jumat (23/7/2021) kemunculan beruang itu pertama kali diketahui oleh penjaga.

"Seorang penjaga menemukan beruang di dalam Azuma Sport Park kemarin pagi. Kami juga menerima laporan yang sama pagi ini," kata seorang petugas kepada AFP.

Menurut laporan media lokal, Sports Hochi seluruh penjaga pun dikerahkan untuk mencari beruang tersebut. Mereka juga membunyikan musik keras-keras, sampai menyalakan petasan untuk mengusir si beruang.

"Kami tidak bisa menemukan atau menangkap beruang tersebut. Meski tidak ada penonton di stadion, kami tetap waspada dan mencari keberadaan beruang itu di sekitar lokasi," dia menambahkan.

Beruang yang menyatroni arena Softball itu diketahui berjenis Beruang Cokelat Asia, dengan nama ilmiah Ursus arctos. Beruang jenis ini memang cukup lazim terlihat di Jepang.

Beberapa kasus yang pernah dilaporkan menyebut, beruang ini bisa menyerang dan membunuh manusia. Beberapa warga lokal pernah jadi korban, namun angka kejadiannya jarang sekali.

Sampai saat ini petugas masih terus mencari keberadaan beruang tersebut sebelum dimulainya partai pembuka antara Jepang dan Australia. Bulan lalu, beruang cokelat juga terlihat di sebelah utara Sapporo yang akan menggelar cabang olahraga maraton Olimpiade Tokyo 2020.



Simak Video "Yang Bisa Dinantikan di Upacara Penutupan Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA