Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Jul 2021 13:19 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Mati-matian Pertahankan Status Warisan Dunia Great Barrier Reef

Great Barrier Reef
Great Barrier Reef (Foto: iStock)

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan pada 21 Juni, misi pemantauan UNESCO mengatakan bahwa meskipun pemerintah Australia berupaya memperbaiki situasi terumbu karang, tidak ada keraguan bahwa destinasi itu pasti menyandang status bahaya.

Pemerintah Australia sangat keberatan dengan kesimpulan UNESCO tersebut. Menteri Lingkungan Susan Ley terbang ke Eropa pada bulan Juli sebagai bagian dari upaya terakhir untuk meyakinkan 20 anggota Warisan Dunia lainnya untuk memilih menentang tindakan tersebut.

Dalam amandemen yang diusulkan pada hari Selasa, 12 negara di komite, termasuk Rusia, Arab Saudi dan Spanyol, tampaknya mendukung saran untuk tidak memaksakan peringkat dalam bahaya pada Great Barrier Reef, tetapi belum ada keputusan akhir yang dibuat.

"Posisi Australia tetap bahwa Great Barrier Reef adalah terumbu karang yang dikelola dengan cara terbaik di dunia, disokong dana lebih dari USD 3 miliar," kata juru bicara itu.

Tetapi Dr. Fanny Douvere, Kepala Program Kelautan Pusat Warisan Dunia, tetap mempertahankan peringkat dalam bahaya ke Great Barrier Reef sebagai upaya tidak memihak dan berbasis ilmiah.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "UNESCO Ungkap Alasan Situs Warisan Dunia Terancam Kehilangan Statusnya"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA