Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Jul 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Kanada Pede Buka Pintu untuk Turis Asing Mulai 7 September

Alexandra Bridge between Ottawa, Ontario and Gatineau, Quebec
Kota Ottawa (Foto: Thinkstock)
Ottawa -

Kanada cukup percaya diri untuk membuka perbatasannya bagi turis asing. Ini adalah momen pertama kalinya dalam 16 bulan.

Diberitakan CNN, mulai 9 Agustus, warga negara dan penduduk tetap Amerika Serikat yang sudah divaksinasi penuh akan diizinkan memasuki Kanada. Perjalanan nonkrusial ke Kanada memang dilarang sejak Maret 2020. Itu demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Pelancong internasional juga dapat diizinkan memasuki Kanada mulai 7 September. Syaratnya, adalah epidemiologi Covid-19 tetap dianggap menguntungkan.

Ada syarat lain yang harus dipenuhi, yakni pelarangan masuk ke Kanada untuk semua turis asing yang tidak divaksin penuh. Kebijakan itu diambil setelah Kanada melampaui tingkat vaksinasi AS.

Kanada mencatat tonggak penting akhir pekan ini. Pemerintah telah memvaksinasi penuh sekitar 50% populasinya dan melampaui tingkat vaksinasi AS untuk Covid-19.

Menurut Health Canada, hampir 70% orang Kanada telah menerima setidaknya satu dosis vaksin, menempatkan negara itu sangat dekat dengan ambang 75% vaksinasi Covid yang menurut otoritas kesehatan masyarakat diperlukan untuk mendekati kekebalan kelompok (herd immunity).

Jutaan warga Kanada masih terkunci di awal musim semi ketika mereka menyaksikan tetangga Amerika mereka divaksinasi dan mulai kembali ke kehidupan yang lebih normal.

Tapi sekarang, Amerika Serikat telah tertinggal oleh Kanada. Di AS, kurang dari setengah populasi, 48,6%, per data terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS yang telah divaksinasi sepenuhnya.

"Kami telah melihat rekor tingkat vaksinasi. Kanada memimpin dunia dalam hal dosis pertama dan kami baru saja melewati Amerika dalam hal yang telah divaksinasi penuh," kata Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Meski progres vaksinasi Covid-19 dianggap cepat, Kanada tetap memperingatkan warganya untuk tetap berhati-hati. Karena, gelombang ketiga Covid-19 di sana telah membebani rumah sakit di musim semi ini.

Negara itu mencatat rata-rata sekitar 400 kasus per hari selama seminggu terakhir, menurut Badan Kesehatan Masyarakat Kanada. Dan kelangkaan vaksin, hingga baru-baru ini, membuat jutaan orang Kanada merasa cemas.



Simak Video "2 Kereta Kargo di Kanada Bertabrakan, 1 Orang Luka Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA