Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Jul 2021 15:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Baik, Kanada Siap Buka Perbatasan Buat Wisatawan yang Sudah Vaksin

Canadian Prime Minister Justin Trudeau speaks during a debate about the discovery of remains of 215 children at the site of the Kamloops Indian Residential School, in the House of Commons, in Ottawa, Ontario, Tuesday, June 1, 2021. (Adrian Wyld/The Canadian Press via AP)
Foto: PM Justin Trudeau (Adrian Wyld/The Canadian Press via AP)
Ottawa -

Kanada siap membuka perbatasannya untuk wisatawan yang sudah divaksin. Kebijakan tersebut paling cepat akan terealisasi pada bulan September.

Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengumumkan sebuah kabar gembira. Kanada akan membuka perbatasan untuk wisatawan asing lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

PM Trudeau menyampaikan hal tersebut ketika mengadakan pertemuan dengan para pemimpin provinsi di Kanada. Negara yang dipimpin Trudeau itu cukup yakin dengan program vaksinasi yang dijalankan selesai tepat waktu sehingga bisa membuka perbatasannya lebih cepat.

"Kanada akan berada dalam posisi siap menerima wisatawan yang sudah divaksin dari semua negara pada awal bulan September," kata Trudeau, seperti dilansir dari AP, Sabtu (17/7/2021).

Tak hanya itu, bagi warga Amerika Serikat yang notebene berbatasan langsung dengan Kanada, pintu perbatasan akan dibuka lebih cepat lagi, yaitu sekitar pertengahan bulan Agustus.

"Diskusi terus berlangsung soal rencana pembukaan perbatasan dengan AS. Hasilnya mengindikasikan, kami berharap akan mulai mengizinkan warga Amerika yang sudah divaksin masuk ke Kanada pada pertengahan bulan Agustus untuk kegiatan travel non esensial," kata sumber internal Kanada.

Kanada sendiri saat ini tengah melanjutkan program vaksinasi bagi warganya. Rata-rata 80% warga Kanada sudah menerima vaksin dosis pertama, sedangkan lebih dari 50% warga Kanada sudah menerima vaksin dosis kedua mereka.

PM Trudeau menambahkan saat ini jumlah kasus positif di Kanada terus menurun seiring dengan laju vaksinasi di negaranya terus naik. Kanada pun optimis tren tersebut bisa dipertahankan hingga akhir tahun ini.



Simak Video "2 Kereta Kargo di Kanada Bertabrakan, 1 Orang Luka Ringan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA