Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Jul 2021 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Prosedur Masuk Hotel Karantina buat WNI dari LN, Pilih Diantar Polisi atau Driver

Ilustrasi hotel
Ilustrasi hotel (Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Warga Negara Indonesia (WNI) yang baru tiba dari luar negeri harus melalui karantina sebelum menuju destinasi masing-masing. Berikut prosedurnya.

Saat ini, ada dua macam hotel karantina untuk repatriasi, yaitu yang gratis dan berbayar. Untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan pelajar mendapat pilihan dua tempat karantina, yaitu Wisma Atlet Pademangan dengan tanpa pungutan biaya, atau menjalani isolasi di hotel karantina berbayar.

"PMI atau pelajar begitu turun dari pesawat itu mengambil barang dan segala macem, kemudian exit, ya. Setelah keluar dari bandara, dia ada aturan dari Imigrasi, untuk karantina. Dia bisa ke Wisma Atlet Pademangan yang free atau memilih hotel karantina. Kalau PMI boleh ke Pademangan," kata Koordinator Hotel Repatriasi dari PHRI, Vivi Herlambang.

"Itu melewati satgas angkatan udara dan satgas polisi. Dia bisa memakai bus menuju ke Pademangan," dia menambahkan.

Jika memilih untuk menjalani karantina di hotel karantina maka ada 64 hotel yang bisa dipilih, mulai bintang 3 hingga 5. Keputusan ada di tangan WNI yang baru kembali dari luar negeri tersebut.

"Kita ada 64 hotel itu, tarifnya boleh tanya ke hotelnya. Biasanya email atau WA ada datanya semua. Dia melakukan pemesanan kan bebas yang bintang 3,4,5 terserah," kata Vivi.

Di bandara bakal ada petugas yang menawarkan hotel karantina, tetapi WNI bebas memilih hotel.

"Kalau belum booking ditanyain kalau mau ke hotel ke teman yang jaga ini boleh, pesen hotel di situ, kalau nggak mau, mau yang pilih hotel lainnya boleh kita siapkan hotel lainnya," kata Vivi.

Halaman berikutnya >>> Wajib PCR dan Karantina 7 Malam 8 Hari

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wisma Atlet Pademangan Kini Rawat 1.391 Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA