Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Jul 2021 18:27 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Harap 'Vaccine With a View' Jadi Inovasi Akhiri Pandemi

Menparekraf
Foto: UMN
Jakarta -

Vaksin dengan pariwisata kini tengah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal ini pun diapresiasi oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menilai vaksinasi yang dikombinasikan dengan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat segera mengakhiri pandemi virus Corona. Apresiasi itu diungkapkan kepada inisator 'vaccine with a view', Atikah Purnomowati dan Sugiarto.

"Mudah-mudahan vaccine with a view bisa menjadi salah satu inovasi di tengah-tengah percepatan kita untuk keluar dari pandemi ini," ungkap Sandiaga Uno kepada keduanya lewat video conference pada Sabtu (24/7/2021).

"Ini adalah sebuah langkah yang akan kita terus dorong ke depan dan mudah-mudahan ini menjadi amal jariyah kita," ujarnya berharap.

Sandiaga pun berharap bisa hadir secara langsung untuk meninjau sejumlah lokasi vaccine with a view yang telah ditetapkan, di antaranya wisata berbasis konservasi alam, yakni Wunung Giri Sela Kandha di Wonosari, Gunungkidul.

Selanjutnya, wisata berbasis pendidikan, Banyumanik Research Center di Semanu, Gunungkidul serta Kantor Pusat Kegiatan di Sagan, Gondokusuma, Yogyakarta. Sandiaga juga berharap bisa berkunjung ke rumah produksi batik milik Atika Purnomowati yang merupakan istri dari Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X atau Radem Mas Wijoseno Hario Bimo.

"Mudah-mudahan saya bisa mampir ke istananya Ibu Wagub dan ikut melihat proses membatik, tapi jangan kasih saya belajar membatik bu, saya sudah merusak banyak sekali baik-baik yang bagus, karena begitu tangan saya pegang, bleber bu," ujar Sandiaga Uno.

"Jadi saya cukup melihat saja dan membeli kalau boleh. Kalau membatik nggak jago," tambahnya.

"Nggak papa pak, nanti bu Sandiaga aja yang membatik," balas Atika Purnomowati disambut tawa keduanya.

Sandiaga turut menyampaikan harapannya kepada Sugi untuk berkunjung ke Pakualam Ground di Kabupaten Kulon Progo. Dia ingin melihat secara langsung keindahan alam di sana.



Simak Video "Wisata RI Disanjung Forum Dunia, Sandiaga Sampaikan 2 Pesan Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA