Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Jul 2021 12:39 WIB

TRAVEL NEWS

Ketika Satpam Bandara Menemukan Berlian Penumpang

Syanti Mustika
detikTravel
Mother picking backpack from security counter while standing by daughters. Family is with luggage at airport terminal. They are going on vacation.
Ilustrasi (iStock)
New York City -

Mungkin jika berlian ini hilang, kenangan manis bertunangan pasangan turis ini akan berkurang. Syukurnya, berliannya berhasil diselamatkan satpam bandara.

Dikutip detikTravel dari Fox News, Minggu (25/7/2021) Petugas Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) dari New York berhasil menemukan batu berlian dari cincin pertunangan salah seorang penumpang di bandara. Konon, berlian ini merupakan bagian dari cincin pertunangan.

Bermula dari Amir Khan Durrani dan istrinya baru-baru ini melakukan perjalanan ke Bandara Internasional John F Kennedy untuk mengejar penerbangan bulan madu ke Guam. Tetapi tanpa disadari berlian yang baru dibeli itu terlepas dari cincin Nyonya Durrani.

Pasangan ini menyadari jika berliannya copot saat melewati pemeriksaan pos TSA bandara. Nyonya Durrani pun panik, bingung bersikap bagaimana dalam menghadapi situasi ini.

Untunglah, berlian itu berhasil ditemukan setelah 5 jam dilaporkan hilang. Kepala Petugas TSA John Killian menemukan berlian yang hilang di dekat podium pengawas yang tidak jauh dari tempat garis pos pemeriksaan. Kiliian melihat ada benda berkilau saat melewati detektor logam.

"Saat itulah saya melihat kilauan itu dan berpikir, 'Tidak mungkin itu benar-benar terjadi.' Saya berjalan mendekat dan mengambilnya. Kilaunya menarik perhatian saya. Saya seperti, 'Wow, saya baru saja menemukan berlian ini!" ungkapnya.

Petugas pun menghubungi Keluarga Durrani dan mengabari tentang penemuan berlian ini. Setelah mengirimkan foto cincin pertunangan berhiaskan berlian, ternyata batu bundar yang ditemukan Killian cocok dengan berlian yang hilang. Mereka pun mengkonfirmasi bahwa berlian itu benar milik mereka.

Betapa leganya Durrani dan istrinya ketika mereka mendengar berlian itu ditemukan dan mengucapkan terima kasih dalam email yang dikirim ke TSA. Pasangan itu juga mengucapkan terima kasih kepada tim TSA di JFK karena menjaga dengan baik harta mereka.

"Terima kasih banyak untuk semua staf yang hadir dan terutama kepada petugas John Killian. Saya mungkin tidak akan pernah bertemu dengan Anda, tetapi Anda memiliki dampak pada kami saat itu dan saya tidak akan pernah melupakannya," tulis Durrani.



Simak Video "Ribut-ribut Belasan Satpam dengan Warga Kompleks di Jakbar"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA