Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Jul 2021 09:55 WIB

TRAVEL NEWS

Rumah Ibadah Agama Baha'i hingga Kondisi Geografis Pulau Jawa

Tim detikcom
detikTravel
Agama Bahai viral usai Menteri Agama Yaqut Cholil mengucapkan selamat Hari Raya Naw Ruz dalam sebuah video. Begini profil agama tersebut.
Foto: Rumah ibadah agama Baha'i (Getty Images)
Jakarta -

Foto rumah ibadah Baha'i menjadi berita terpopuler kemarin. Traveler sudah tahu agama Baha'i?

Agama Baha'i pertama kali muncul dan berkembang di Iran pada tahun 1844. Di India, Baha'i sudah memiliki rumah ibadah bernama Lotus Temple. Sedangkan di Israel, rumah ibadah Baha'i bernama Taman Baha'i Haifa.

Kota Santiago di Chile juga memfasilitasi umat Baha'i dengan rumah ibadah yang berada di Andes. Sedangkan di Jerman, rumah ibadah Baha'i di Kota Langenhain.

Rumah ibadah Baha'i tidak memiliki ciri khusus. Tak seperti ibadah lain, bangunannya tak memiliki banyak bentuk dengan sentuhan seni yang indah.

Berita populer lainnya adalah tentang kondisi geografis Pulau Jawa Berdasarkan Peta. Mengutiip Encyclopedia Britannica, saat ini pulau Jawa tercatat sebagai salah satu wilayah dengan penduduk terpadat dan menjadi pusat pemerintahan negara Indonesia.

Dalam peta, Pulau Jawa terletak antara 113°48′10″ - 113°48′26″ BT dan 7°50′10″ - 7°56′41″ LS. Sedangkan luasnya mencapai 128,297 km². dengan enam provisi dan pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Nah, letak geografis sendiri adalah posisi berdasarkan wilayah dan bentang alam yang ada di sekitarnya, misalnya kota, pulau, gunung dan laut.
Pulau Jawa dan Sumatra berbatasan di sebelah barat, Bali di bagian timur, Kalimatan yang ada di utara dan Pulau Natal di bagian selatan.

Perairan yang mengelilingi Pulau Jawa adalah Laut Jawa di sebelah utara, Sekat Sunda di barat, Samudera Hindia di selatan dan Selat Bali dan Selat Madura di timur. Selengkapnya simak di Detik Travel.

Berikut berita terpopuler detik Travel Jumat (30/7/2021):



Simak Video "Sejarah Agama Baha'i di RI: Dilarang Soekarno Lalu Diizinkan Gus Dur"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA