Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Jul 2021 22:42 WIB

TRAVEL NEWS

Sedang Ngelatih Surfing, Instruktur Digigit Hiu dan Terluka Parah

Femi Diah
detikTravel
Male surfer on the coastline of Western Cape Province near Cape Town, South Africa
Ilustrasi surfing (Getty Images/stockstudioX)
Georgia -

Seorang instruktur surfing diserang hiu dan terluka parah. Insiden mengerikan itu terjadi saat dia tengah memberikan pelatihan untuk sejumlah peserta.

Dikutip dari Dailystar, Sabtu (31/7/2021), instruktur malang itu bernama Hot Sushi. Dia sekaligus pemilik akademi surfing di Hit Sushi's Happy Surf Camp di Pulau Tybee, Georgia, Amerika Serikat (AS). Layanan Darurat Chatham melaporkan Sushi diserang hiu pada Selasa (27/7).

Dalam foto-foto insiden yang dibagikan di halaman Facebook-nya, Hot Sushi tampak tengah ditangani oleh petugas medis darurat. Kaki kanan bagian bawah dibalut perban.

Setelah mendapatkan pertolongan pertama oleh tim medis di tepi pantai, dia segera dilarikan ke rumah sakit. Sushi mendapatkan perawatan intensif dan sejumlah jahitan.

Setelah kondisinya membaik dia bilang bersyukur bukan murid-muridnya di kelas surfing yang diserang oleh hiu.

"Saya minta maaf atas insiden gila ini. Kejadian itu membuat segalanya kacau. Yang terpenting, saya merasa sangat bersyukur, tidak ada orang lain yang digigit, terutama semua murid-murid saya yang berharga atau instruktur lainnya atau siapa pun," kata dia.

"Itu bisa saja jauh lebih buruk, jadi saya merasa cukup beruntung bisa keluar dari UGD setelah perawatan intensif dan banyak jahitan dalam kondisi sehat," dia menambahkan.

"Pada saat yang bersamaan, saya mencoba yang terbaik untuk tidak membiarkan diri saya panik saat terluka," kata dia lagi.

Hot Sushi juga menyebut meliburkan kursus surfingnya satu hari kemudian agar dia bisa menjalani perawatan lanjutan dan menenangkan mental.



Simak Video "Keseruan Peselancar Pangandaran Berlatih di Dermaga Bojongsalawe"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA