Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Agu 2021 14:13 WIB

TRAVEL NEWS

Destinasi Bukit Buatan Baru Dibuka di London, Eh Malah Kena Hujat Pengunjung

Bukit Buatan Setinggi 25 Meter Jadi Destinasi Baru di London, tapi Kena Hujat Pengunjung
Foto: Marble Arch Mound (Matt Dunham/AP)
London -

Objek wisata baru di London mengklaim ajak wisatawan lihat keindahan kota dari ketinggian. Tapi, malah kena hujatan pengunjung

Dikutip dari AP News oleh detik Travel, nama bukit baru itu adalah Marble Arch Mound. Baru dibuka minggu ini, lokasinya berada di samping salah satu persimpangan tersibuk di kota London.

Bukit Buatan Setinggi 25 Meter Jadi Destinasi Baru di London, tapi Kena Hujat PengunjungBukit Buatan Setinggi 25 Meter Jadi Destinasi Baru di London, tapi Kena Hujat Pengunjung Foto: (Matt Dunham/AP)

Dirancang oleh firma arsitektur Belanda MVRDV, gundukan yang memiliki tinggi 25 meter tersebut mengklaim akan menawarkan pemandangan beberapa lokasi indah seperti Hyde Park, Oxford Street dan daerah sekitarnya.

Menurut situs Marble Arch Mound, destinasi baru tersebut merupakan pengalaman baru dan bermakna yang menangkap imajinasi penduduk, pebisnis, dan wisatawan. Pejabat setempat pun berharap Marble Arch Mound bisa menarik orang-orang kembali ke jantung komersial London. Sudah lebih dari setahun pembatasan diberlakukan karena pandemi.


Namun ternyata, banyak pengunjung yang kecewa dengan pembangunan bukit senilai USD 2,8 juta atau sekitar Rp 40 M tersebut.

Mengutip CNN, Senin (2/8/2021) wisatawan diberitahu bahwa akan ada jalan keluar melalui bagian dari bukit. Pameran seni akan digelar dan ada tempat untuk membeli makanan Marks & Spencer.

Sayangnya sebagian warga London justru mengatakan bahwa bukit hanyalah tumpukan puing yang belum selesai. Media sosial pun dibanjiri ungkapan kekecewaan wisatawan yang telah mengunjungi Marble Arch Mound

Bukit Buatan Setinggi 25 Meter Jadi Destinasi Baru di London, tapi Kena Hujat PengunjungBukit Buatan Setinggi 25 Meter Jadi Destinasi Baru di London, tapi Kena Hujat Pengunjung Foto: (Matt Dunham/AP)

"Marble Arch Mound adalah hal terburuk yang pernah saya lakukan di London," kata salah satu netizen.

Penanggung jawab, Dewan Westminster mengakui bahwa elemen Marble Arch Mound belum siap dibuka untuk pengunjung. Seorang juru bicara juga mengatakan ruang makan Mark & Spencer dan instalasi lampu belum siap.

Sehingga, setiap orang yang memesan tiket untuk berkunjung minggu ini bisa menerima pengembalian uang dan tiket gratis untuk kembali saat destinasi wisata di London itu telah siap.



Simak Video "Hobi Bersepeda di London Lagi Hits di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA