Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Tips dari Pramugari: Jangan Pakai Ini Kalau Naik Pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Female passenger storing handbag in overhead locker in airplane. Young woman in the cabin storing hand luggage in the overhead locker.
Ilustrasi penerbangan (Getty Images/izusek)

6. Aksesoris logam

Mungkin ada logam di tempat-tempat yang tidak pernah kita duga, seperti sepatu, pembungkus permen karet, dan kawat di dalam bra. Kamu dapat melewati keamanan bandara lebih cepat jika memilih untuk tidak memakai barang-barang ini atau melepasnya dan menyimpannya di tas jinjing sebelumnya.

7. Pakaian yang rumit

Jangan kenakan pakaian yang sulit untuk dibuka. Kamu pasti tidak ingin harus menggunakan kamar kecil dalam penerbangan namun terjebak saat mencoba melepas jumpsuit misalnya. Pakaian yang rumit tidak hanya membuat lebih sulit untuk pergi ke kamar mandi, tetapi juga bisa sangat tidak nyaman untuk diduduki.

8. Parfum

Kita mungkin menyukai aroma parfum, tetapi orang lain dalam penerbangan belum tentu juga suka. Udara disirkulasikan dalam penerbangan, dan kamu tidak bisa hanya membuka jendela untuk mengeluarkan baunya.

Kita juga tidak akan tahu apakah orang memiliki alergi terhadap bahan-bahan dalam parfum/cologne atau jika ada orang dalam penerbangan yang menderita asma yang dipicu oleh parfum.


9. Slogan atau gambar yang menyinggung

Ada baiknya untuk menghindari T-shirt dengan sumpah serapah atau gambar yang menyinggung. Kamu bisa dikeluarkan dari penerbangan jika berpakaian terlalu tidak pantas.

Lagipula, ada anak-anak dalam penerbangan. Selain itu, Anda tidak pernah tahu apa yang akan dianggap menyinggung orang, jadi yang terbaik adalah bermain aman.

Apa lagi menurut kamu yang tak bikin nyaman di pesawat?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Ini Syarat Penerbangan Turis Asing ke Bali"
[Gambas:Video 20detik]

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA