Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 10:01 WIB

TRAVEL NEWS

Sydney Dihajar Gelombang Pandemi Terburuk

Sydney lockdown
Sydney di-lockdown sampai 29 Agustus (Foto: CNN)
Sydney -

Sydney melaporkan hari terburuknya dalam pandemi Covid-19. Pada hari Kamis kemarin terdapat lima orang meninggal dan rekor kenaikan infeksi yang menyebar secara lokal.

Diberitakan CNN, otoritas lokal telah memberlakukan lockdown selama berminggu-minggu. Mereka berjuang untuk menahan penyebaran virus Corona varian delta yang sangat menular.

Empat dari lima orang yang meninggal tidak divaksinasi sementara seseorang telah menerima satu dosis vaksin Corona, kata otoritas kesehatan negara bagian selatan. Mereka memohon warga untuk diinokulasi sedini mungkin.

Pihak berwenang juga mengumumkan lockdown satu minggu dari Kamis di wilayah tersebut di sekitar Newcastle, kota terbesar kedua di negara bagian, 140 kilometer utara Sydney. Kebijakan ini menyikapi adanya enam kasus baru dilaporkan di sana.

Lockdown itu akan melokalisir pergerakan 615.000 orang. Jumlah ini menaikkan total warga di New South Wales yang berada di bawah pembatasan ketat, yakni sebanyak 6 dari 8 juta orang di negara bagian, atau sekitar seperempat dari populasi Australia.

Pihak berwenang mencurigai wabah Corona dimulai dengan pesta pantai di dekat Newcastle setelah orang-orang bepergian dari Sydney. Pelanggaran yang jelas ini membuat kota dikunci.

"Fokus kami sampai ke dasar bagaimana penyakit ini ditransmisikan dan diperkenalkan ke Newcastle," kata kepala kesehatan New South Wales, Chant Kry Chant.

"Karena sebagian besar kasus masih terdeteksi di Sydney, kota utama negara dan kota terbesar," imbuh dia.

Ada 259 kasus Covid-19 baru di Sydney, bagian dari total 262 kasus di New South Wales, kata otoritas kesehatan. Catatan harian ini melaporkan yang tertinggi pada hari Minggu.

Ada lebih dari 4.300 kasus di New South Wales selama lonjakan terbaru yang dimulai tujuh minggu lalu setelah kasus pertama dari varian delta terdeteksi dari pengemudi limusin. Ia tak bermasker dan mengangkut kru maskapai luar negeri.



Simak Video "Sydney Cetak Rekor Kasus Baru Covid-19 Hari Ini, Capai 262 Kasus!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA