Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Agu 2021 21:25 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Airbus A350 Bermasalah, Qatar Airways Kandangkan 13 Armada

Arab Saudi Akhiri Boikot, Qatar Airways Melandas Lagi di Riyadh
Ilustrasi, Qatar Airways (Foto: DW News)
Doha -

Pesawat berbadan lebar, Airbus A350 mengalami masalah. Sebagai operator, Qatar Airways segera mengambil tindakan dengan mengandangkan armadanya.

Qatar Airways mempunyai lebih dari 50 pesawat Airbus A350. Kata maskapai, masalah utama yang dihadapinya adalah percepatan penurunan kualitas cat.

"Qatar Airways terus memonitor kondisi seluruh armada Airbus A350. Di mana cat permukaan badan pesawat di bagian bawah mengalami percepatan penurunan," kata siaran resmi maskapai, Jumat (6/8/2021).

"Atas dasar ini, maskapai bekerja dengan regulator untuk memastikan keamanan dan mengikuti instruksi tertulis eksplisit. 13 pesawat sekarang telah dikandangkan," imbuh Qatar Airways.

Qatar Airways menyebut belasan pesawat itu tidak akan terbang hingga ditemukan solusi yang efektif dan permanen. Meski ada pengandangan pesawat, maskapai berjanji tak akan mengurangi kualitas layanannya.

"Qatar Airways telah mengambil tindakan untuk mengembalikan armada A33 ke dalam layanan untuk mengimbangi dampak dari pengandangan pesawat A350. Saat ini juga melihat solusi lain," kata dia.

Selain fokus maskapai tentang melindungi reputasinya untuk menawarkan tingkat pengalaman pelanggan tertinggi, Qatar Airways bekerja sama dengan semua perusahaan leasing yang terpengaruh oleh keputusan grounding A350.

Qatar Airways memiliki 53 pesawat Airbus A350 seri 900 dan 1000. Maskapai ini masih memiliki pesanan pesawat jenis yang sama dengan jumlah total mencapai 76 pesawat, bakal menjadi operator terbesar dan pada Juni perusahaan tidak akan menerima A350 sampai masalah di atas diselesaikan.

Melansir AP, Airbus menolak memberikan tanggapan secara khusus terkait pengandangan A350 oleh Qatar Airways.

"Sebagai produsen pesawat terkemuka, kami selalu dalam pembicaraan atau bekerja dengan pelanggan kami. Pembicaraan itu kami rahasiakan. Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut tentang operasi pelanggan kami," kata pabrikan dalam sebuah pernyataan.

Saat ini, operator terbesar dari jenis pesawat A350 adalah Singapore Airlines dengan total 56 pesawat dan di Amerika, ada Delta Air Lines dengan 15 pesawat. Keduanya belum merespon saat ditanya masalah ini.



Simak Video "Palace Of The Elephant, Aksi Theatrikal Gajah Phuket Thailand "
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA