Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Agu 2021 07:11 WIB

TRAVEL NEWS

Mau ke 5 Mal Jakarta Ini? Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Penjaga toko membersihkan produk dagangannya di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (24/3/2020). Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Ellen Hidayat mengatakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di ruang publik, pusat perbelanjaan Plaza Indonesia akan tutup sementara mulai 25 Maret hingga 3 April 2020,  namun tidak berlaku untuk toko yang menjual kebutuhan pokok dengan jam operasional mulai pukul 11 siang- 5 sore. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/ama.
Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA
Jakarta -

Di masa PPKM Level 4, tak sedikit mal di DKI Jakarta yang mulai mensosialisasikan perlunya sertifikat vaksin sebagai syarat masuk. Mal mana saja?

Aturan itu disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dia mewajibkan seluruh pengunjung hingga pegawai mall divaksinasi COVID-19 untuk kondisi PPKM level 4.

Saat ini mal di DKI Jakarta memang masih tutup sesuai imbauan pemerintah, tapi mal diminta untuk menyiapkan adaptasi baru untuk buka saat pandemi Covid-19.

Dihimpun detikTravel, Sabtu (7/8/2021), berikut sejumlah mal di DKI Jakarta yang mewajibkan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk:

1. Plaza Indonesia

Plaza Indonesia (PI) di Jakarta Selatan merupakan salah satu yang mewajibkan sertifikat vaksin. Dilihat dari informasinya, pengelola PIM mewajibkan pengunjung hingga karyawan mal harus sudah divaksin minimal dosis pertama sebagai syarat masuk.

[Gambas:Instagram]




Aturan itu pun diketahui efektif per 16 Agustus. Semua pihak wajib menunjukkan sertifikat vaksin lewat aplikasi PeduliLindungi.id.

2. Senayan Park

Masih dari Jakarta Pusat, Senayan Park juga mewajibkan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk di masa PPKM. Diketahui dari unggahannya, aturan itu berlaku mulai dari 3 Agustus.

[Gambas:Instagram]




Pengunjung pun diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin via aplikasi PeduliLindungi.id untuk check-in dan check-out mal.

3. Lippo Mall Kemang

Bergeser ke Lippo Mall Kemang di Jakarta Selatan, aturan serupa juga diterapkan di sana. Hanya saja, aturan tersebut berlaku mulai 23 Agustus mendatang dan telah disosialisasikan sejak 28 Juli.

[Gambas:Instagram]




Anak di bawah umur 12 tahun masih diperbolehkan masuk mal, tapi harus didampingi oleh orang dewasa yang memiliki aplikasi PeduliLindungi.id dan sudah divaksin.

4. Lippo Mall Puri

Seperti mal dari grup Lippo lainnya, Lippo Mall Puri juga mewajibkan pengunjung dan karyawan divaksin sebagai syarat masuk. Dimana aturan itu efektif sejak 3 Agustus.

[Gambas:Instagram]




Oleh sebab itu, pengunjung dan karyawan wajib menunjukkan sertifikat vaksin via aplikasi PeduliLindungi.id.

5. Cibubur Junction

Dari Jakarta Timur, Cibubur Junction menjadi salah satu mal yang mewajibkan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk. Berlaku untuk karyawan dan pengunjung.

[Gambas:Instagram]




Hanya saja tak dijelaskan dengan detail, soal masa efektif aturan sertifikat vaksin untuk masuk mal itu. Tapi, aturan itu disebut sudah diberlakukan untuk para karyawan dari tenant terkait.

Itulah beberapa mal di DKI Jakarta yang mensyaratkan sertifikat vaksin sebagai syarat masuk. Setidaknya lima mal di atas sudah memberikan informasi itu di laman Instagram resminya masing-masing.



Simak Video "Kata Pengunjung ITC Roxy soal Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA