Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Agu 2021 19:04 WIB

TRAVEL NEWS

Jatim Park Group Mau Tutup Destinasi, Imbas Pandemi COVID-19

Jatim Park
Foto: Muhammad Aminudin

Titik menambahkan, manajemen akan mengevaluasi destinasi wisata mana yang akan ditutup. Pilihan sulit yang harus dilakukan apabila kondisi terus memburuk.

"Kita akan mengevaluasi, destinasi mana yang akan ditutup. Untuk destinasi yang memiliki satwa, tentu akan kita buka. Karena sudah mengeluarkan banyak biaya untuk pakan, serta Museum Angkut karena ikonik dan masih bagus kunjungannya," imbuh Titik.

Wahana menyedot banyak pengeluaran operasional, lanjut Titik, memungkinkan untuk ditutup. Seperti Batu Next Spektakuler (BNS) serta destinasi permainan lainnya.

"Tapi kita akan evaluasi dahulu, sudah trik apalagi yang kita lakukan untuk menekan operasional. Jika kondisinya terus memburuk, destinasi cukup besar pengeluaran operasional, bisa bisa ditutup," tegas Titik.

Selama masa PPKM Darurat, JTP Group mewajibkan karyawan bekerja 5 jam sehari, dari jam 7 pagi sampai jam 12 siang. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selama bekerja, karyawan dilarang melepas masker, berkerumun atau makan bersama.

"Apabila melanggar, kami sanksi cukup berat dengan tidak mendapatkan gaji bekerja selama satu bulan," papar Titik.

Komitmen tinggi JTP Group dalam upaya mencegah sebaran COVID-19, diharapkan bisa diikuti pelaku usaha wisata lain di Kota Batu.

"Sehingga angka sebaran COVID-19 bisa terkendali dan Kota Batu masuk zona hijau," pungkas Titik.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Suasana Uji Coba Pembukaan Jatim Park 2 di PPKM Level 3"
[Gambas:Video 20detik]

(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA