Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Agu 2021 21:03 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Tamasya Jatuh, 6 Orang Tewas

Misty Fjords National Monument, Ketchikan, Alaska
Lokasi kecelakaan, Monumen Nasional Misty Fjords Alaska (Foto: Getty Images/BriBar)
Sitka, Alaska -

Enam orang tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat wisata jatuh di tenggara Alaska pada Kamis lalu. Penjaga Pantai AS melaporkan kejadian tragis ini.

"Awak helikopter MH-60 Jayhawk dari Coast Guard Air Station Sitka menemukan serpihan-serpihan pada pukul 14.37 dan menurunkan dua perenang penyelamat yang melaporkan tidak ada yang selamat," kata Coast Guard dalam sebuah pernyataan, Sabtu (7/8/2021).

Ada lima penumpang dan satu pilot di dalam pesawat wisata itu. Kendaraan mereka diidentifikasi oleh pejabat sebagai pesawat apung, yang dioperasikan oleh perusahaan wisata Southeast Aviation.

Ada kabut dan hujan ringan di daerah itu pada saat kecelakaan, menurut Penjaga Pantai. Angin yang berhembus dalam skala sedang dan jarak pandangnya sejauh 3,2 kilometer.

Pasukan Negara Bagian Alaska dan Penjaga Pantai memulai pencarian mereka setelah dinyatakan hilang pada Kamis pagi. Petugas disiagakan ke daerah itu oleh suar radio penunjuk posisi darurat yang secara otomatis memberikan lokasinya dalam panggilan darurat, Petugas Penjaga Pantai Kip Wadlow mengatakan kepada CNN.

Suar marabahaya telah memperkirakan lokasi kecelakaan pesawat berada di dekat Ketchikan di sekitar Monumen Nasional Misty Fjords, sebuah objek wisata populer yang sering dilihat dari pesawat. Mereka dapat lepas landas dan mendarat di air di sana.

Lima penumpang adalah tamu dari kapal pesiar Holland America Line, perusahaan mengkonfirmasi. Nieuw Amsterdam sedang dalam pelayaran tujuh hari ke Alaska yang berangkat dari Seattle Sabtu lalu.



Simak Video "Hancurnya Dua Rumah Ditabrak Pesawat di San Diego California"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA