Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Agu 2021 14:24 WIB

TRAVEL NEWS

Persiapkan Prokes Ketat, Bandung Zoo Berharap PPKM Dilonggarkan

Wisma Putra
detikTravel
Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden) memutuskan akan tetap dibuka saat perayaan Hari Raya Idul Fitri. Marcom Bandung Zoo Sulhan Syafii mengatakan, pihaknya sudah bersiap diri untuk menerima wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat.
Foto: Bandung Zoo Logical Garden (Siti Fatimah/detikcom)
Jakarta -

Bandung Zoo Logical Garden (Bagoza) atau Kebun Binatang Bandung sudah mempersiapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, jika besok, Senin (9/8/2021) evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 bisa dilonggarkan oleh pemerintah.

Seperti diketahui, lebih dari satu bulan obyek wisata favorit warga Kota Bandung ini ditutup sementara untuk mencegah penyebaran COVID-19 di obyek wisata.

"Di masa PPKM Level 4 kondisi kebun binatang Bandung atau Zoo Logical Garden, masih tutup karena kita ikuti aturan pemerintah. Dengan aturan ini, pengunjung tidak ada pemasukan untuk biaya operasional menurun," kata Dokter Hewan Bagoza Dedi Trisasongko di Bagoza, Minggu (8/8/2021).

Pihaknya berharap, Bagoza bisa kembali dibuka setelah sekian lama ditutup karena aturan PPKM.

"Kami menginginkan untuk tempat Pariwisata bisa dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat ya, sehingga pemasukan untuk kebun binatang Bandung ada, untuk kesejahteraan pakan satwa," harapnya.

Beragam persiapan protokol kesehatan sudah disiapkan pengelola. Salah satunya, tanda untuk menjaga jarak dan fasilitas prokes lainnya.

"Persiapan sudah dilakukan, protokol kesehatan. Kemudian, dari satwa juga. Tanda marking jaga jarak, kebersihan kandang dan lainnya," ujarnya.

Dedi menambahkan, untuk kondisi satwa di Bagoza dalam keadaan sehat.

"Konsudi kesehatan hewan alhamdulillah sehat, tidak ada yang mengarah ke COVID-19. Untuk karyawan sendiri jika ada indikasi kita lakukan swab antigen," pungkasnya.



Simak Video "Simak! Daftar Lengkap Daerah PPKM Level 4 hingga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA